x

Shin Tae-yong Tak Jamin Posisi Pemain di Timnas Indonesia U-19

Kamis, 17 September 2020 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan, posisi bermain anak asuhnya tergantung kebutuhan dan pola permainan. Hal itu juga berlaku untuk Braif Fatari yang sebelumnya dimainkan sebagai striker, meski posisi aslinya adalah gelandang.

Shin Tae-yong menurunkan Braif Fatari sebagai striker saat uji coba lawan Arab Saudi beberapa akhir pekan lalu. Situasi itu dipicu tidak fitnya penyerang lainnya, Saddam Emiruddin.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengenai posisi Braif, tidak bisa ditentukan dari sekarang karena situasi dan kebutuhan pertandingan akan berbeda-beda. Hari ini (saat uji coba lawan Arab Saudi) memang sadam staminanya kurang, karenanya Braif yang dimainkan," tutur Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan formasi yang diusung juga tak berpaku pada 4-4-2. Timnas U-19 masih bisa memain taktik lain, sesuai ketersediaan pemain. 

"Formasinya 4-4-2, tapi jadi 4-4-1-1 saat Braif dimainkan. Jadi pemain dan formasi berbeda-beda tergantung ketersediaan pemain dan kondisi permainan," tutup Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Ketangguhan Timnas Indonesia U-19 akan diuji kembali pada laga uji coba malam nanti melawan Qatar. Skuat Garuda Nusantara bahkan dua kali melawan negara asal Timur Tengah itu.

Untuk laga malam nanti, Shin Tae-yong telah menyiapkan taktik dan strategi. Ia mengungkapkan, anak asuhnya dalam kondisi terbaik dan siap bertanding pasca melakukan latihan tiga hari terakhir.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini