x

Suarez Gagal ke Juventus karena Hal Konyol, Koeman Angkat Suara

Kamis, 17 September 2020 11:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ronald Koeman angkat suara usai Luis Suarez dinyatakan gagal ke Juventus dari Barcelona karena hal sepele.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez dikabarkan batal meninggalkan Barcelona dan hijrah ke Juventus hanya karena terbentur masalah sepele. Hal ini pun menuai respons dari sang pelatih, Ronald Koeman.

Bomber asal Uruguay, Luis Suarez, seharusnya segera pergi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer ini. Pasalnya, ia tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman. 

Baca Juga
Baca Juga

Suarez sejatinya telah mencapai kesepakatan dengan Juventus namun kepindahannya ke Turin terkendala oleh aturan paspor Uni Eropa (UE).  Diketahui, kuota pemain non-UE Si Nyonya Tua sudah habis, sehingga Suarez harus mengurus kewarganegaraan Italia.

Untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia, Suarez harus menjalani serangkaian tes terlebih dahulu. Dimulai dengan tes bahasa pada Kamis (17/9/20) ini. 

Menurut laporan RAC1, jika Suarez ngotot mengikuti tes, ia baru bisa mendapatkan kewarganegaraan Italia-nya setelah tanggal 6 Oktober 2020. 

Dengan demikian, Suarez tidak akan bisa bermain di babak grup Liga Champions, karena nama-nama pemain wajib didaftarkan maksimal pada 6 Oktober. 

Melihat hal ini, Ronald Koeman pun angkat suara. Pria asal Belanda itu mengaku akan menghormati kontrak yang dimiliki oleh Luis Suarez selama masih membela Barcelona.

"Saya telah berbicara dengan Suarez, dan kita akan melihatnya lagi nanti (tentang masa depannya)," ucap Koeman dilansir dari Marca.

Baca Juga
Baca Juga

"Namun saya akan tetap menghormati kontrak Suarez di Barcelona. Selama dia masih berada di dalam tim, dia adalah anggota tim kami," tambahnya.

Sementara itu, selain Juventus ada klub sesama LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid yang ternyata meminati jasa Suarez. Ia disebut-sebut bisa sebagai pengganti yang ideal untuk Diego Costa dan Alvaro Morata yang kini masa depannya tengah menjadi tanda tanya.

Bursa TransferBarcelonaLuis SuarezRonald KoemanJuventusTransfer Pemain

Berita Terkini