x

5 Momen Terbaik Gareth Bale Saat Membela Tottenham

Jumat, 18 September 2020 21:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Gareth Bale sebentar lagi bakal resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur. Berikut ini lima momen terbaik winger asal Wales di musim pertamanya di Spurs.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale sebentara lagi bakal resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur. Berikut ini lima momen terbaik winger asal Wales di musim pertamanya bersama The Spurs.

Dalam waktu dekat, Gareth Bale akan segera menjalani periode kedua dia berseragam Tottenham Hotspur. Hal ini dipastikan setelah Tottenham mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer sang pemain.

Kedua klub juga menyepakai soal gaji Bale yang dirasa terlalu besar, di mana Tottenham sanggup menggaji Bale sebesar 250 ribu pounds per pekan, dan sisanya ditanggung Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu Bale dikabarkan tiba di London hari ini, Jumat (18/09/20) hari ini di London guna menjalani pemeriksaan medis sebagai langkah terakhir dari proses transfer dirinya ke klub London Utara.

Sebelum bermain di Real Madrid, Bale merupakan pemain Tottenham yang dikenal dengan permainannya yang sensasional. Bersama Spurs kala itu, dia menghabiskan waktu selama enam musim.

Pemain berusia 31 tahun itu pun menyelesaikan musim Liga Inggris 2012/13, musim terakhirnya di Tottenham, sebagai pemain PFA dan Pemain Muda Terbaik.

Menariknya, Bale sendiri awalnya bergabung dengan Spurs sebagai bek kiri sebelum dia menempukan posisi idealnya sebagai winger. Hanya butuh 24 penampilan untuk dia bisa merangsek ke skuat utama dan memenangkan pertandingan di usianya yang masih 17 tahun kala itu.

Nah, ada lima momen terbaik yang pernah diciptakan Bale selama enam musimnya pada periodeo pertama di Tottenham:

1. Hattrick di San Siro (2010)

Kembali pada Oktober 2010, ketika Bale menjalani musim pertamanya sebagai winger, di mampu menunjukkan penampilan luar biasa saat menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Tottenham memang ketinggalan 4-0 di babak pertama, namun timnya mampu memperpendek jarak di babak kedua berkat hattrick yang ditorehkan Bale.

Spurs akhirnya kalah 3-4, namun para pendukung tahu bahwa tim kesayangannya memiliki Bale yang menjelma jadi pemain sayap papan atas.

Baca Juga
Baca Juga

2. Taksi untuk Maicon (2010)

Masih di tahun yang sama, usai menyuguhkan aksi mengejutkan di kandang Inter Milan, Bale kembali menjadi bintang bagi tim asuhan Rafael Benitez di babak penyisihan grup Liga Champions 2010-2011.

Bale bermain sebagai winger di sayap kiri, di mana dia menunjukkan kecepatan yang  membuat bek kanan Inter, Maicon, tertatih-tatih meladeninya. Dalam laga tersebut, Bale menyumbang dua assist saat Spurs menang 3-1 mempecundangi Maicon yang saat itu dianggap sebagai bek kanan terbaik di dunia.


1. 3. Gol Menakjubkan vs West Ham (2013)

Gareth Bale tetap tersenyum meski tidak berandil dalam pertandingan kemenangan Real Madrid.

Dalam derby London yang menegangkan di Upton Park, tembakan petir dari jarak jauh menjadi faktor penentu Tottenham meraup tiga poin melawan West Ham

Pemain asal Wales itu menjadi pembeda bagi Spurs, selang beberapa bulan sebelum dia meninggalkan klub. Ini membuktikan bahwa Bale masih membuktikan kualitasnya kala berurusan dengan gol di penghujung pertandingan.

4. Gol Voli vs Stoke (2010)

Agustus 2010, Gareth Bale lagi-lagi membuat tim tuan rumah terpaku di kandang sendiri. Menghadapi Stoke, Bale mampu menciptakan salah satu gol terbesar yang pernah ada dalam kariernya.

Bale melakukan tendangan voli, dengan mengarahkan bola ke pojok atas gawang. Tendangannya itu langsung disambut para pendukung Stoke ketika dia berlari untuk merayakan gol itu.

Dalam laga tersebut, Tottenham juga berhasl menang tipis 2-1, di mana kedua gol dicetak oleh Bale yang mengantarkan timnya meraih tiga poin penuh.

5.Tendangan Bebas Berkelas vs Lyon (2013)

Bale lagi-lagi menampilkan aksi ajaibnya di White Hart Lane, yang membuat sang komentator pertandingan berteriak ‘Tah-dah’ saat mengungkapkan kekagumannya.

Bale melakukan tendangan bebas jarak jauh yang membuat Spurs sempat unggul melawan Lyon di Liga Europa. Sayangnya, Samuel Umtiti melakukan serangan mengejutkan yang membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini