x

Pep Guardiola Sepakat atas Keputusan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 15:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pep Guardiola Sepakat Atas Keputusan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan tanggapannya mengenai sikap bintang Barcelona yakni Lionel Messi yang memilih bertahan di Camp Nou.

Pada bulan Agustus lalu Lionel Messi sempat menggegerkan kancah sepak bola dunia. Dirinya mengirim surat ke pihak klub dan memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Tentu hal ini membuat banyak orang tercengang melihat apa yang diputuskan oleh bintang Argentina tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan Lionel Messi yang angkat kaki dari Barcelona mengundang beberapa rumor bahwa dirinya akan berlabuh ke klub Manchester City. Hal ini diyakini pria yang berjuluk La Pulga tersebut ingin melakukan reuni dengan Pep Guardiola yang sempat menjadi pelatihnya di Blaugrana.

Namun, keinginan Messi buat cabut dari Camp Nou ditentang Barcelona. Los Cules bahkan siap menyeret kaptennya itu ke pengadilan, apabila Messi tetap kekeh mau pindah ke klub lain sebelum kontraknya habis pada 2021.

Ancaman tersebut akhirnya membuat Lionel Messi mengalah dan memutuskan bertahan di Barcelona. Ada pun alasan pemain berusia 33 tahun mengambil keputusan itu karena dirinya tak mau ribut dengan Blaugrana, klub yang telah membesarkan namanya, di meja pengadilan.

Keputusan Messi bertahan di Barcelona membuat spekulasi kepindahannya ke Manchester City gugur. Pilihan peraih Ballon d'Or itu buat tetap berseragam Los Cules turut dikomentari Pep Guardiola.

Dalam pandangan mantan pelatih Barcelona itu, Messi telah menentukan pilihannya dengan benar. Kendati demikian, Guardiola juga belum tahu betul soal keinginan eks pemain binaannya tersebut ketika kontraknya habis di Camp Nou.

“Tidak ada yang perlu saya jelaskan. Leo mengekspresikan dirinya dengan sangat sempurna. Dia adalah pemain Barca, klub yang juga saya cintai dan tidak ada yang lain. Saya tidak tahu apa niatnya di masa depan,” kata Pep Guardiola dilansir dari Mundo Deportivo.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan dekat antara Lionel Messi dan Pep Guardiola memang tidak bisa diragukan lagi. Sang pelatih itu pernah menangani Barcelona sejak tahun 2008 hingga tahun 2012, sebelum memutuskan hengkang dan menangani Bayern Munchen.

Messi dan Pep Guardiola memang memiliki hubungan layaknya sang anak dengan bapaknya. Kedekatan ini menjadikan kedua sosok itu sangat cocok jika bermain dalam satu tim. Guardiola sebagai pelatih dan Lionel Messi sebagai anak asuhnya.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiPep GuardiolaBola Internasional

Berita Terkini