x

Efek Mourinho, Tottenham Hotspur Bisa Gaet Bintang Ketiga Real Madrid

Minggu, 20 September 2020 21:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Usai gaet Gareth Bale dan Sergio Reguilon pada bursa transfer musim panas ini, Tottenham Hotspur berpotensi mendatangkan bintang ketiga Real Madrid. Siapa sangka hal itu berkat pelatih Jose Mourinho.

Penampilan The Lilywhites sejatinya tidak terlalu impresif musim lalu kala hanya bisa finis di peringkat enam dan lagi-lagi gagal dapatkan trofi baik di tingkat domestik maupun panggung Eropa. Hal ini pun membuat Mourinho mendesak kedatangan pemain baru.

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, penantian The Special One terjawab setelah Real Madrid memberikan dua pemain utama mereka. Tercatat ada bek muda berbakat Reguilon yang diganjar kontrak 25 juta poundsterling (Rp479 miliar) dan peminjaman Bale semusim.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata kesempatan dari Tottenham Hotspur untuk mendapat pemain dari Los Blancos tak berhenti sampai disitu saja. Melansir laman berita Football London, mereka malah kini berpotensi kembali daratkan satu pemain lagi yakni Luka Jovic sebagai amunisi lini depan.

Gara-gara tekad Mourinho yang tak mau membebankan tugas pencetak gol kepada Harry Kane seorang dan kemungkinan cedera Bale, Spurs bisa kembali ajukan penawaran demi Jovic. Apalagi striker asal Serbia itu cenderung mati kutu selama berkarier di Madrid.

Bayangkan saja, berbeda saat menjadi pemain tajam di Eintracht Frankfurt, Jovic tercatat hanya mampu cetak dua gol dan dua assists dalam 27 penampilan musim lalu. Maklum, persiangan di lini serang dengan Karim Benzema buatnya gagal bersinar.

Baca Juga
Baca Juga

Sadar diri akan kesulitannya beradaptasi, pemain berusia 22 tahun ini kabarnya juga ingin keluar dari posisi pesakitan dengan berencana gabung tim lain secara permanen atau dipinjamkan. Opsi ini pun disambut baik oleh El Real yang tak mau rugi 54 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Cedera Bale yang baru bisa pulih sebulan lagi menjadi dasar mengapa Tottenham Hotspur dikabarkan akan membuat satu kesepakatan lagi dengan Real Madrid di bursa transfer kali ini. Jovic sendiri memiliki karakteristik layaknya Kane yang diimpikan oleh Mourinho.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleJose MourinhoTottenham HotspurSepak BolaLuka JovicSergio Reguilon

Berita Terkini