x

Jelang Liga 1 2020, Bek Persib Pastikan Mental dan Fisik Timnya Makin Kuat

Rabu, 23 September 2020 20:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana mencoba mengejar bola saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 mengahdapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/09/19).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, dua pekan menjelang kick off Liga 1 2020, kondisi fisik dan mentalnya sudah semakin bagus, setelah menjalankan program latihan bersama tim di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts

Sehingga, Henhen merasa optimis untuk menatap laga awal lanjutan Liga 1 2020, menghadapi Madura United yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, 4 Oktober mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

"Dua minggu menjelang kompetisi persiapan kita sebagai pemain sudah disiapkan oleh pelatih, pelatih fisik dan semuanya dalam segi strategi fisik dalam berlatih," kata Henhen seusai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/09/20).

"Kita juga sudah diberikan kita akan siap mental saja ketika menghadapi pertandingan pertama," tegas Henhen menambahkan. 

Henhen menuturkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam sesi latihan, agar mendapat kepercayaan bermain dari pelatih di lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini merasa optimis, dengan berusaha keras di dalam latihan, pelatih akan memberikan kesempatan bermain padanya. Jika diberi kepercayaan untuk tampil, ia siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan sebelumnya di Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman, pemain berusia 25 tahun ini tidak mendapat kesempatan bermain dari pelatih asal Belanda tersebut.  

"Masalah menit bermain Henhen tidak neko-neko, Henhen hanya cuma bisa menunjukan dalam latihan, mungkin pelatih sendiri (yang menilai) apakah seorang pemain bisa memberikan kontribusinya dalam latihan, tidak menutup kemungkinan ketika dalam pertandingan pelatih akan mencoba pemain itu," jelas bek Maung Bandung ini.

Sementara itu, selama masa persiapan menghadapi Liga 1 2020, Persib sudah beberapa kali menggelar game internal dan uji coba. Pada kesempatan tersebut, Robert Alberts selalu memberikan kesempatan bermain pada pemainnya, agar merasakan atmosfer pertandingan. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini