x

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Dapat Bek Baru, Vidal ke Inter Milan

Rabu, 23 September 2020 06:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer yang menghiasi beranda INDOSPORT, Selasa (22/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang menghiasi beranda INDOSPORT, Selasa (22/09/20), dari kabar Barcelona yang kehilangan Nelson Semedo sampai resmi bergabungnya Arturo Vidal ke Inter Milan.

Sepakat untuk menggelontorkan 34,8 juta poundsterling (Rp 660,6 miliar), Wolverhampton Wanderers selangkah lagi bakal memboyong Nelson Semedo dari Barcelona.

Kedatangan Nelson Semedo dari Barcelona diproyeksikan bakal menggantikan peran Matt Doherty yang memutuskan untuk hengkang ke Tottenham di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari The Guardian, Semedo dikabarkan selangkah lagi bakal merapat ke skuat asuhan Nuno Espirito Santo usai Wolves dan Barcelona telah saling sepakat soal transfer sang pemain.

Semedo sendiri merupakan salah satu pemain yang ingin ‘dibuang’ oleh Ronald Koeman dan tidak masuk ke dalam rencana juru taktik asal Belanda tersebut.

Penampilan inkonsisten yang dia perlihatkan sepanjang musim 2019/20 kemarin dianggap bukan merupakan standar permainan pemain Barcelona.

Puncak inkonsistensinya adalah ketika Barcelona bertemu Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Selain kabar dari Nelson Semedo dan Wolverhampton tersebut, masih ada kabar transfer lain yang terpantau sepanjang hari Selasa (22/09/2020). Berikut rangkuman rumor transfer yang INDOSPORT rangkum sejauh ini.


1. Inter Milan

Arturo Vidal resmi ke Inter Milan.

Arturo Vidal sudah resmi menjadi pemain Inter Milan. Gelandang asal Chile ini didatangkan dari Barcelona dengan kontrak permanen.

Sudah menjadi rahasia umum jika Inter Milan berminat untuk mendatangkan Arturo Vidal dari Barcelona. Pasalnya, Antonio Conte selaku pelatih Nerazzurri adalah penggemar berat gelandang berusia 33 tahun ini.

Dilansir dari akun Twitter resmi klub, Inter Milan sudah mengumumkan pembelian Vidal. "Resmi, Arturo Vidal bergabung dengan Inter!" tulis pernyataan klub di Twitter.

Kedatangan Arturo Vidal sendiri akan membuat Conte senang. Hal itu karena keduanya pernah bekerja sama di Juventus serta mempersembahkan banyak gelar bagi Si Nyonya Tua.

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Inter Milan hanya merogoh kocek sebesar 500 ribu euro (sekitar Rp8,7 miliar) plus bonus untuk memboyong Vidal ke Giuseppe Meazza.

Liverpool

Liverpool dirumorkan sedang bergerak cepat dan sudah melakukan kontak dengan Schalke untuk memboyong bek muda andalan mereka, Ozan Kabak.

Dari laporan yang dibuat oleh This Is Anfield, Liverpool kabarnya telah menyiapkan dana transfer senilai 25 juta euro (Rp 435,5 miliar) untuk bisa menjadikan Kabak sebagai rekrutan keempat mereka setelah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Kabak menjadi pilihan paling masuk akal Liverpool setelah mereka dipastikan gagal mendapatkan jasa Ben White (Brighton Hove & Albion) dan Aissa Mandi (Real Betis).

Bek berusia 20 tahun yang mengidolai Virgil van Dijk ini diproyeksikan bakal menggantikan Dejan Lovren yang memilih untuk hengkang ke Zenit St Petersburg.

Atletico Madrid

Jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bila rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, telah merampungkan proses transfer Luis Suarez. Hal ini sekaligus menghempaskan isu bahwa Los Rojiblancos ingin mendatangkan Edinson Cavani.

Pasalnya, isu mendatangkan Cavani ke Wanda Metropolitano tak lepas dari sulitnya Suarez hengkang dari Barcelona. Usai gagal ke Juventus karena masalah administrasi, kini Suarez dipastikan akan bermain untuk Atletico Madrid di musim 2020/2021.

Chelsea

Chelsea sudah hampir mendapatkan pengganti Kepa Arrizabalaga, namun langkah ini malah terganjal peraturan karantina virus corona.

Chelsea diketahui sedang gencar mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. The Blues pun sudah mendapatkannya dalam diri Edouard Mendy.

Menurut jurnalis sepak bola, Matt Law, dalam cuitan Twitternya, kubu besutan Frank Lampard itu sepakat menandatangani Edouard Mendy hanya dengan membayar biaya 20 juta pound (sekitar Rp380 miliar) kepada klub asal Prancis.

Pemerintah Inggris diketahui baru saja merilis aturan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Inggris telah mengimbau siapa pun yang datang dari Prancis harus menjalani karantina selama 14 hari.

Manchester United

Manchester United kabarnya telah memberikan penawaran resmi untuk mendatangkan bek Porto, Alex Telles. Kabar ini kian menguat usai klub berjuluk Setan Merah itu dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/09/20) lalu.

Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Manchester United akan mengontak kembali agen Alex Telles. Sang pemain juga sudah meminta Porto untuk melepaskannya.

Pasalnya, Alex Telles sendiri dikabarkan sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2025 mendatang bersama Manchester United.

Tottenham

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, nampaknya akan menjual Dele Alli ke Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer pemain musim panas ini untuk bisa mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United.

Bale dan Reguilon pun dipastikan bukanlah pemain terakhir yang akan didatangkan Tottenham pada musim panas kali ini. Pasalnya, skuat asuhan Jose Mourinho itu nyatanya sudah mengincar satu pemain lagi untuk diboyong sebelum jendela transfer ditutup. Pemain yang masuk incaran Tottenham Hotspur kali ini adalah penggawa Manchester United, Jesse Lingard.

Wolverhampton

Klub sepak bola Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, dikabarkan sedang mengungguli Manchester United dalam perebutan pemain Juventus yang bernama Douglas Costa.

Wolves dikabarkan mengincar Costa untuk menjadi pengganti dari Diogo Jota yang telah resmi gabung Liverpool. Mumpung bursa transfer 2020 belum tutup, Wolves ingin langsung mencari penggantinya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh klub kejutan Liga Inggris itu untuk memboyong Douglas Costa.

AC Milan

AC Milan dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan bek Schalke yang pernah bermain di Manchester City, yaitu Matija Nastasic.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan sudah mendapatkan izin dari Schalke untuk membawa Nastasic ke San Siro. Ia akan dipinjamkan dengan opsi wajib membeli, sehingga kedua klub kini sedang menegosiasikan harganya.

Matija Nastasic sendiri bukan nama asing bagi AC Milan. Pasalnya, bek berusia 27 tahun ini sempat diincar oleh Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu.
n-bek-man-city-selangkah-lagi-gabung-ac-milan

Bursa TransferLiverpoolAC MilanInter MilanTottenham HotspurArturo VidalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini