x

Wijnaldum Tolak Kontrak Baru Liverpool, Jadi Merapat ke Barcelona?

Rabu, 23 September 2020 17:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Georginio Wijnaldum dilaporkan telah menolak kontrak baru Liverpool, sehingga rumornya merapat ke Barcelona semakin panas.

INDOSPORT.COM - Georginio Wijnaldum dilaporkan telah menolak kontrak baru Liverpool, sehingga rumornya merapat ke Barcelona semakin panas.

Kontrak Wiijnaldum di Liverpool hanya tersisa sampai Juni 2021 mendatang. The Reds pun berusaha menawarkan perpanjangan kontrak untuk Wijnaldum yang sudah menjadi bagian penting di skuat asuhan Jurgen Klopp.

Akan tetapi, Wijnaldum menolak tawaran itu. Hal itu kemudian membuat rumor bahwa Wijinaldum bakal segera angkat kaki dari Anfield dan menuju Barcelona semakin kuat.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Barcelona sendiri memang berminat dengan Wijnaldum usai mereka menunjuk Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu sangat ingin merekrut Wijnaldum ke Camp Nou karena keduanya sudah mengenal dan pernah bekerja sama di Timnas Oranye.

Dilansir dari Sportsmole, atas penolakan perpanjangan kontrak ini, Wijnaldum seperti memberi kode bahwa dirinya ngebet ingin angkat kaki dari Liverpool.

Barcelona sendiri juga sedang berupaya untuk mengumpulkan uang demi membiayai trnasfer Wijnaldum, salah satunya menjual Nelson Semedo. Namun, jika Barcelona tak bisa memenuhi harga yang dipatok, mereka akan menunggu sampai Januari untuk mendapatkan pemain sepak bola asal Belanda ini dengan gratis.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, ada dua penyebab mengapa Wijnaldum enggan memperpanjang kontrak barunya bersama Liverpool. Pertama karena keinginannya yang ingin dikontrak jangka panjang tidak penuhi.

Kemudian Liverpool baru saja kedatangan gelandang yang berpotensi menggusur tempat Wijnaldum di skuat utama The Reds, yaitu Thiago Alcantara.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaGeorginio WijnaldumSepak BolaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini