x

3 Alasan Arsenal Wajib Datangkan Thomas Partey

Kamis, 24 September 2020 19:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Thomas Partey diketahui menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer ini. Berikut ini 3 alasan kenapa The Gunners wajib mendatangkannya.

INDOSPORT.COM – Thomas Partey diketahui menjadi buruan utama Arsenal di bursa transfer ini. Berikut ini 3 alasan kenapa The Gunners wajib mendatangkannya.

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, The Gunners masih gagal mendatangkan buruan utama mereka, Thomas Partey. Sudah dikaitkan dengan sang gelandang sejak akhir musim lalu, hingga kini kepindahan Partey ke Emirates Stadium tak kunjung terwujud.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Arsenal kesulitan memenuhi klausul tebus gelandang Atletico Madrid itu yang mencapai 45 juta pounds (Rp850 miliar).

Di sisi lain, Atletico Madrid diketahui meminati salah satu gelandang Arsenal, Lucas Torreira. Namun tim berjuluk Los Rojiblancos itu menolak upaya The Gunners untuk membarter kedua bintang tersebut.

Atletico disebut hanya ingin mendatangkan Torreira sebagai peminjaman, dan berkeras meminta The Gunners memenuhi klausul tebus Partey.

Akibatnya, tim asuhan Mikel Arteta itu pun harus mencari cara untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mendatangkan Partey. Lucas Torreira yang tadinya bakal dipinjamkan ke Atletico Madrid, berpeluang dilepas ke Serie A Italia karena juga diminati oleh Torino dan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Ketertarikan Arteta terhadap gelandang asal Ghana itu sebenarnya bisa dipahami. Pasalnya, Partey terbukti menjadi salah satu sosok sentral di lini tengah Atletico Madrid selama beberapa musim terakhir.

Musim lalu saja, ia menjadi andalan pelatih Diego Simeone dengan catatan 46 penampilan di semua kompetisi. Partey bahkan terbilang subur untuk ukuran gelandang bertahan, dengan catatan 4 gol sepanjang musim.

Meski demikian, ada pula sejumlah alasan lain kenapa Mikel Arteta wajib mendatangkan Thomas Partey ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya untuk Anda.


1. Dari Alasan Strategi Hingga Sentimental

Thomas Partey bisa menjadi pengganti yang tepat bagi gelandang legendaris Patrick Vieira.

1. Penerus Jejak Patrick Vieira

Sejak kehilangan gelandang legendaris Patrick Vieira yang hengkang usai menjuarai Piala FA pada tahun 2005 lalu, Arsenal tidak kunjung berhasil menemukan bintang baru yang bisa menggantikan perannya. Sejumlah pemain seperti Abou Diaby terbukti gagal menjalankan peran tersebut.

Akibatnya, The Gunners pun kemudian bertransformasi dengan lebih mengandalkan pemain mungil berteknik tinggi seperti Cesc Fabregas.

Namun, kehadiran Thomas Partey diyakini bisa membuat The Gunners mendapatkan Patrick Vieira baru di lini tengah mereka. Pasalnya, bintang asal Ghana itu dikenal memiliki gaya bermain cerdas, berfisik tangguh, mampu mengambil komando di lini tengah, dan berpenampilan konsisten seperti Vieira.

2. Menghadirkan Warna Baru di Lini Tengah

Dilansir 101 Great Goals, kehadiran Partey di lini tengah bisa memberikan jalan keluar bagi Arsenal saat menghadapi tim-tim yang bermain dengan pressing tinggi.

Mengandalkan tubuh kekarnya, Partey dikenal ngotot saat merebut bola dan kemudian membawanya ke depan. Selama ini di Atletico Madrid ia kerap menjadi titik awal serangan balik berkat kemampuannya itu.

Di skuat The Gunners saat ini, Granit Xhaka yang menjadi gelandang sentral utama mencatatkan 1,21 dribel per pertandingan, sedangkan rataan Partey lebih dari dua kali lipat rataan Xhaka.

3. Fans Arsenal Sejak Kecil

Thomas Partey diketahui sebagai penggemar Arsenal sejak kecil dan telah menyatakan hasratnya untuk bermain di Liga Inggris. Hal itu bahkan dibenarkan oleh sang ayah. “Saya akan sangat senang jika dia pindah ke Arsenal,” kata sang ayah seperti dilansir Talk Sport.

Mendatangkan pemain yang menjadi fans berat klub bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi Arsenal. Pasalnya, dengan demikian sang pemain akan lebih termotivasi untuk menunjukkan performa terbaik.

Bursa TransferAtletico MadridArsenalPatrick VieiraLiga InggrisThomas ParteyBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini