x

Chelsea Resmi Datangkan Edouard Mendy Pesaing Kepa

Kamis, 24 September 2020 17:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Klub kaya Liga Inggris, Chelsea, akhirnya resmi mengumumkan rekrutan ketujuh di bursa transfer musim panas ini yaitu Edouard Mendy.

INDOSPORT.COM - Klub kaya Liga Inggris, Chelsea, akhirnya resmi mengumumkan rekrutan ketujuh di bursa transfer musim panas ini yaitu Edouard Mendy.

Chelsea telah menebus Edouard Mendy dari klub Liga Prancis, Rennes, dengan mahar 20 juta pounds atau sekitar 377 miliar rupiah untuk mengisi slot penjaga gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat unggahan foto di akun twitter resminya pada Kamis (24/9/2020) sore WIB, Chelsea memperkenalkan Edouard Mendy yang terlihat telah mengenakan jersey kiper berwarna hijau.

Dengan kedatangan Edouard Mendy, tentu posisi Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama akan terancam. Apalagi Kepa baru saja melakukan blunder fatal yang membuat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool beberapa hari lalu.

Banyak pengamat menilai kalau Kepa Arrizabalaga benar-benar terancam. Apalagi Edouard Mendy rupanya memiliki statistik apik saat bermain di Liga Prancis.

Kiper asal Senegal berusia 28 tahun itu mencatatkan 78,4 persen penyelamatan yang merupakan paling baik ketiga di Liga Prancis. Sementara itu, Kepa hanya mencatat 54,5 persen penyelamatan yang merupakan terendah di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian di segi postur tubuh, Edouard Mendy lebih unggul karena punya tinggi 1,97 meter ketimbang Kepa Arrizabalaga dengan 1,86 meter. 

Kabarnya, alasan mengapa Frank Lampard memilih Edouard Mendy di bursa transfer ini karena dapat usulan dari Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech. Eks kiper Republik Ceko tersebut diketahui juga pernah memperkuat klubnya Mendy,  Rennes.

Bursa TransferChelseaKiperRennesLiga InggrisKepa ArrizabalagaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferEdouard Mendy

Berita Terkini