x

Eks Beknya Dipinang Leeds United, Real Madrid Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 24 September 2020 00:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid ketiban durian runtuh usai mantan bek mereka secara resmi telah dipinang oleh Leeds United di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMReal Madrid ketiban durian runtuh usai mantan bek mereka secara resmi telah dipinang oleh Leeds United di bursa transfer musim panas ini.

Raksasa LaLiga Spanyol tersebut dikabarkan bakal menerima 4 juta euro (Rp 69,5 miliar) dari nominal transfer 20 juta euro (Rp 347,6 miliar) yang dibayarkan oleh Leeds United untuk menebus Diego Llorente dari Real Sociedad.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Marca, hal tersebut bisa terjadi karena Real Madrid memiliki klausul 20 persen penjualan dengan Real Sociedad.

Klausul tersebut ditanam oleh Real Madrid dalam kesepakatan transfer dengan Real Sociedad kala mereka setuju melepas Llorente tiga tahun yang lalu.

Ini merupakan kabar yang baik, mengingat Llorente hanya bermain sebanyak tiga kali dengan catatan waktu 22 menit untuk Real Madrid sepanjang karirnya di Santiago Bernabeu.

Bek berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan Real Sociedad pada tahun 2017 lalu usai ditebus dengan mahar senilai 6 juta euro (Rp 104,2 miliar). Jumlah yang hampir sama dengan nominal yang diterima Real Madrid dari klausul penjualannya ke Leeds.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Llorente ke Elland Road adalah wujud nyata ambisi Leeds United untuk terus bertahan di Liga Primer Inggris dan tidak terdegradasi ke Divisi Championship.

Sebelum dipinang oleh Leeds United di bursa transfer musim panas ini, Llorente sebelumnya juga sempat dirumorkan bakal dibajak oleh Liverpool untuk dijadikan tandem Virgil van Dijk di jantung pertahanan mereka.

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolLeeds UnitedLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini