x

Target Ambisius Manchester City Musim Ini, Ingin Ambil 4 Gelar Sekaligus

Kamis, 24 September 2020 08:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne membeberkan target klubnya musim ini. Tak tanggung-tanggung, mereka ingin menyapu bersih empat gelar sekaligus.

INDOSPORT.COM - Pemain gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne membeberkan target klubnya musim ini. Tak tanggung-tanggung, mereka ingin menyapu bersih empat gelar sekaligus.

Manchester City merupakan klub Liga Inggris yang berani menjadi pesaing yang berat untuk klub-klub sekelas Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. Sejak ditangani oleh Pep Guardiola klub ini menjelma tim yang memiliki daya saing tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Pep Guardiola masuk menjadi kepala pelatih di Manchester City pada tahun 2016 silam. Di musim pertamanya di Kota Manchester dirinya memang belum menunjukkan performa terbaik dan belum bisa membawa gelar juara Liga Inggris.

Namun dua tahun menjadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola rupanya sudah menemukan langkah dan strategi yang pas untuk membawa anak asuhnya meraih gelar juara. Alhasil, mereka membawa pulang trofi Liga Inggris musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Selain itu banyak juga trofi yang ia persembahkan untuk Manchester City seperti juara Piala FA, dan Piala Liga (Carabao Cup). Namun, sampai detik ini Pep Guardiola belum pernah memberikan gelar juara di Liga Champions.

Terlebih, meraih titel menjadi harga yang tidak bisa ditawar setelah musim lalu City gagal di Liga Champions, Liga Inggris, hingga Piala FA. Pasukan Pep Guardiola itu tidak mendapatkan satu trofi pun di musim 2019/2020.

Langkah City di Liga Champions kandas di kaki Lyon pada babak perempat final. Adapun di Liga Inggris, tim besutan Pep Guardiola hanya finis kedua di belakang Liverpool, dengan margin 18 poin. Di Piala FA, mereka takluk dari Arsenal di semifinal. 

Kevin De Bruyne mengatakan timnya telah menutup kisah pahit musim lalu dan mencanangkan target baru pada musim ini. Empat trofi yang dimaksud adalah Liga Champions, Liga Inggris, Carabao Cup, dan Piala FA. 

"Saya rasa motivasi tidak berubah meskipun Anda menang atau kalah. Ketika Anda mengawali musim baru pasti ada aspirasi baru, Anda ingin menang sebanyak mungkin dan kami ingin memenangi semuanya," kata De Bruyne, seperti dilansir dari Express.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagi kami, empat trofi ada di pikiran, itulah mentalitas. Tentu saja sangat berat mencapainya, tapi kami tahu akan menghadapi perjuangan berat," imbuh Kevin de Bruyne tentang ambisi Manchester City.

Manchester City mengawali kiprah di Liga Inggris 2020/2021 dengan meyakinkan, setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1. Setelah itu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan meladeni Bournemouth di Carabao Cup dan berjibaku kontra Leicester City di Liga Inggris. 

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisKevin De BruyneLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini