x

Ardi Idrus Beberkan Persiapan Lini Pertahanan Persib

Jumat, 25 September 2020 08:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ardi Idrus, membeberkan persiapan lini pertahanan tim Persib Bandung untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Ardi Idrus membeberkan persiapan lini pertahanan tim Persib Bandung untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut Ardi, sepekan menjelang kick off Liga 1 2020, lini pertahanan Persib terus mengasah kekompakan serta strategi, salah satunya transisi dari bertahan ke menyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Ardi mengakui, transisi bertahan ke menyerang timnya cukup lambat, sehingga pada masa persiapan kali ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mencoba membenahi agar permainan anak asuhnya lebih cepat.

"Ya bagi saya dengan teman-teman pemain defense ya kita sekarang melatih komunilasi dari defense ke attacking, harus lebih cepat karena sebelumnya agak slow."

"Diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat," kata Ardi seusai berlatih, Kamis (23/09/2020).

Ardi menambahkan, Robert Alberts mengintruksikan pemainnya untuk lebih sering bergerak dalam pertandingan. Selain itu, bisa cepat mengambil keputusan ketika memegang bola.

"Ya harus banyak gerak, itu yang diminta sama pelatih.Bisa pegang bola tapi tergantung, harus lihat situasinya," jelas Ardi.

Sementara itu, pada sesi latihan Rabu (22/09/2020), pemain belakang Persib berlatih lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Robert Alberts, pihaknya sengaja memberikan program khusus kepada pemain belakang, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, pemain depan sudah lebih dulu menjalankan program lebih awal dengan materi khusus.

Sebagai informasi, sebanyak delapan pemain Persib, yakni Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Ardi Idrus dan Kakang Rudianto berlatih lebih awal yakni sejak pukul 08.30 WIB.

Kedelapan pemain tersebut, digembleng oleh asisten pelatih Budiman dan pelatih fisik Yaya Sunarya di lapangan hijau dan mendapatkan materi simulasi cara mengantisipasi serangan lawan, baik melalui open play maupun set piece.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebelumnya kami mempunyai latihan (lebih awal) untuk striker dengan materi latihan mereka sendiri. Lalu, hari ini ada latihan lebih awal untuk pemain belakang. Mungkin pekan depan ada latihan (lebih awal) untuk gelandang," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, waktu persiapan Persib tinggal satu pekan lagi, sebelum melakoni laga awal lanjutan Liga 1 2020 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/2020).

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ardi IdrusBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini