x

Jadwal Berubah, Persebaya Batal Tantang PSS Sleman di Laga Pembuka Liga 1 2020

Sabtu, 26 September 2020 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jelang beberapa hari kembali kick off Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator melakukan perubahan terkait jadwal pertandingan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Jelang beberapa hari kembali kick off Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator melakukan perubahan terkait jadwal pertandingan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Laga pembuka Liga 1 2020 mengalami perubahan. Yakni yang seharusnya PSS Sleman melawan Persebaya diubah menjadi PSS Sleman menjamu Persik Kediri. Laga ini akan digulirkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 1 Oktober 2020.

Perubahan jadwal pembuka ini pun bukan tanpa alasan. Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bahwa hal ini karena adanya perubahan homebase sejumlah klub.

Baca Juga
Baca Juga

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan homebase beberapa klub," ucap Akhmad Hadian Lukita.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, terkait perubahan tersebut, lebih lanjut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, perubahan jadwal ini sudah dilaporkan secara resmi.

“Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain.”

Baca Juga
Baca Juga

Perihal perubahan jadwal tersebut, juga sudah disampaikan secara resmi kepada semua klub lewat surat bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Sementara itu, terkait persiapan menjelang laga pekan ke-4 Liga 1 2020, baik PSS maupun Persik sudah melakukan persiapan yang serius. Keduanya, dalam sebulan terakhir, sudah mengumpulkan semua pemain dan menggelar latihan secara khusus.

Persebaya SurabayaPSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini