x

Mengenal Jens Petter Hauge, Rekan Haaland yang Diincar AC Milan

Sabtu, 26 September 2020 12:19 WIB
Editor: Coro Mountana
Mengenal Jens Petter Hauge, Rekan Haaland yang Diincar AC Milan

INDOSPORT.COM - Marilah kita mengenal Jens Petter Hauge, wonderkid Norwegia dan rekan Erling Haaland yang sedang diincar oleh AC Milan. 

AC Milan kian serius dalam membangun skuatnya musim ini. Di mana teranyar jurnalis kawakan, Fabrizio Romano melaporkan jika AC Milan telah mengajukan proposal resmi kepada wonderkid Norwegia. 

Namanya adalah Jens Petter Hauge yang merupakan winger Bodo/Glimt. Menariknya, AC Milan baru saja menyingkirkan Bodo/Glimt dalam putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Jens Petter Hauge secara spektakuler sukses mencetak satu dari dua gol Bodo/Glimt ke gawang AC Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma. Penampilan gemilang Jens Petter Hauge pun mengundang decak kagum. 

Soalnya Jens Petter Hauge berhasil menyulitkan langkah AC Milan untuk lolos selanjutnya di Liga Europa. Oleh karena itu, AC Milan yang sudah melihatnya langsung pun tanpa tedeng aling-aling langsung mengajukan tawaran kepada Bodo/Glimt. 

Cerita semakin menarik setelah rekan senegara Jens Petter Hauge, yaitu Erling Haaland mempromosikan bakat temannya itu. Seakan Haaland ingin memberi tahu kepada dunia jika Norwegia tak hanya memilikinya saja. 

Baca Juga
Baca Juga

Ada Jens Petter Hauge yang dinilai Haaland akan menjadi The Next Big Thing di masa depan. Tentu setelah dipanas-panasi Haaland, AC Milan akan semakin tertarik untuk mendatangkan Hauge. 

Bak gayung bersambut, harga Hauge pun berada dalam jangkauan AC Mian yaitu hanya 1 juta euro saja menurut Transfermarkt. Harga murah, berbakat dan masih sangat muda yaitu 20 tahun, tentu ini adalah sebuah good deal bagi AC Milan. 

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, masih belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai usaha AC Milan mendapatkan Hauge. Sebelum kita mengetahui bagaimana akhir dari saga transfernya, rasanya menarik untuk mengenal lebih dalam Jens Petter Hauge. 


1. Jens Petter Hauge

Selebrasi Jens Petter Hauge (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan

Lahir di Bodo, Norwegia, 12 Oktober 1999, Jens Petter Hauge ternyata dilahirkan dalam keluarga yang mendukung keinginan anaknya. Hal itu terlihat dengan saudara Jens Petter Hauge juga merupakan seorang pemain sepak bolanya. 

Saudaranya bernama Runar Hauge yang juga merupakan pemain Bodo/Glimt. Bersama Runar, Jens Petter Hauge memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pemain sepak bola dan itu didukung oleh keluarganya. 

Mimpi Jens Petter Hauge pun dimulai ketika bergabung dengan Bodo/Glimt pada 2016 lalu. Meski sudah bergabung dengan Bodo/Glimt, ternyata perjalanan karier Jens Petter Hauge tidaklah mulus. 

Pasalnya pada 2018 lalu, Jens Petter Hauge malah sempat dipinjamkan ke klub Norwegia lain, Aalesund. Namun begitu, Jens Petter Hauge punya mental baja dan berhasil kembali ke Bodo/Glimt untuk mendapatkan posisi inti. 

Hasilnya pada 2019, usaha kerja keras Jens Petter Hauge mulai membuahkan hasil. Di mana pada ajang Liga Norwegia, Jens Petter Hauge tampil dalam 28 pertandingan dengan koleksi 7 gol. 

Wonderkid Norwegia, Jens Petter Hauge.

Sebagai penyerang sayap, memang insting mencetak gol Jens Petter Hauge begitu tinggi. Bahkan pada musim lalu, Jens Petter Hauge sukses mencetak 14 gol dalam 17 pertandingan saja. 

Itu artinya rasio golnya dapat mencapai hingga 1 tiap pertandingannya. Tak hanya gol saja, di musim lalu juga, Jens Petter Hauge sukses memberikan asis hingga nyaris menyentuh dua digit. 

Tak heran memang Bodo/Glimt sampai memberikan nomor punggung bagus pada Jens Petter Hauge yaitu 11. Hingga pada akhirnya duel AC Milan vs Bodo/Glimt menjadi saksi betapa potensialnya Jens Petter Hauge. 

Sebenarnya tak hanya gol, Jens Petter Hauge juga mencetak asis namun sayang Bodo/Glimt harus kalah 2-3 dari AC Milan. Meski kalah, tapi bakat terpendam Jens Petter Hauge sudah tercium oleh AC Milan yang sudah jatuh cinta dengan bakatnya. 

AC MilanNorwegiaIn Depth SportsFeatureErling Braut HaalandFabrizio RomanoJens Petter Hauge

Berita Terkini