x

Ole Gunnar Solskjaer Beri Sinyal Usir 2 Bintang Manchester United

Sabtu, 26 September 2020 12:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Ole Gunnar Solskjaer beri sinyal usir halus dua bintang raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Masa depan ada di tangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer nampak sangat sesuai di Manchester United. Lewat sinyal, pelatih asal Norwegia ini akan mengusir halus dua bintang raksasa Liga Inggris tersebut.

Sempat tampil mengejutkan di paruh kedua kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth musim lalu, Setan Merah berhasil menemukan strategi apik kemenangan lewat kekuatan gelandangnya. Tak heran mereka lantas menebus Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Akan tetapi walaupun memiliki amunisi tambahan demi maksimalkan potensi 4-2-3-1, kualitas dari MU nyatanya malah menurun drastis usai takluk atas Aston Villa di pramusim dan kalah saing lawan Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Opsi perkuat bek pun tengah dipikirkan oleh The Red Devils lewat usaha dapatkan Alex Telles dari Porto. Sesungguhnya punya pilihan lain andalkan Marcos Rojo atau Chris Smalling, Solskjaer malah sedang berusaha mengusir dua pemain bertahan itu dengan dalih usia tua.

"Sangat berbeda jika bicara tingkat kesehatan dan ketajaman, tapi satu hal pasti yang dibutuhkan ialah pemain dengan minat bela tim. Mereka harus memberikan bagian penting bagi tim, dan jika tidak maka mereka harus latihan sendiri," ucap Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Ada beberapa pemain yang tak mendapat jatah tampil memadai dan sebagian dari mereka bakal tak akan senang. Lalu sekali lagi kita sudah menghadapi pertandingan liga, jadi segalanya tergantung kepada pemain individu untuk tampilkan permainan terbaiknya," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jalani masa pinjam di tim asal Argentina, Estudiantes de La Plata, sosok Rojo bisa saja menambah kualitas garis pertahanan Solskjaer, apalagi dengan perannya sebagi bek tengah. Akan tetapi apa daya, sudah kepala tiga membuatnya cukup diragukan.

Sementara itu berbeda dengan Smalling yang malah menjadi pemain jempolan bersama AS Roma dan nyaris jadi pemain tetap disana. Tak diperkenankan, bek ini malah ditahan oleh Solskjaer dengan dalih tak ada penawaran sepadan.

Lewat keputusan enggan memainkannya, Solskjaer akan membuat dua bintang itu bertahan di Manchester United hingga batas tenggat waktu jendela transfer 5 Oktober mendatang. Cukup aneh ia tak mau gunakan pemain seadanya sembari menunggu lakoni Liga Inggris musim ini.

Manchester UnitedMarcos RojoOle Gunnar SolskjaerChris SmallingLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini