x

Resmi! Barito Putera Rekrut Striker 'Pengganti' Bagus Kahfi Jelang Liga 1

Sabtu, 26 September 2020 08:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kekosongan di lini depan membuat Barito Putera resmi mendatangkan striker muda asal Papua, Chris Robert Rumbiak, jelang kickoff Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, lini depan Barito Putera sejatinya dihuni oleh striker asing Aleksandar Rakic. Namun, hingga kini ia belum bergabung dalam pemusatan latihan.

Kemudian, ada pula striker jebolan akademi Barito Putera U-18 dan Timnas, Amiruddin Bagus Kahfi, hanya saja saat ini ia masih menjalani pemulihan cedera kaki di Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, lini serang Laskar Antasari hanya dihuni oleh Kahar Muzakkar, sosok 21 tahun yang menciptakan gol perdana untuk Barito di Liga 1 2020, saat menghadapi Bali United.

Guna menutupi kekurangan tersebut, pelatih Djajang Nurdjaman melakukan seleksi pada pemain muda, Chris Robert Rumbiak, hingga akhirnya resmi dikontrak oleh manajemen.

"Puji Tuhan, saya sudah dikontrak, tentu saya merasa sangat senang, dari sekian banyak teman-teman, saya bisa bergabung dengan tim ini," ujar Robert dalam laman resmi klub.

Meski baru berusia 19 tahun, beruntung di klub Barito Putera, Robert mendapati tim mayoritas dihuni oleh pemain muda. Ia juga mendapat sambutan yang baik oleh senior.

"Pertama gabung sebagai pemain muda, saya bingung bisa gabung atau tidak, tapi ternyata senior-senior bilang bergabung saja, sama-sama, senior di sini merangkul."

"Saya akan berusaha sebisa saya dan menunjukkan yang terbaik untuk Barito Putera," tuntasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam beberapa kesempatan, Chris Robert Rumbiak turun sebagai starting line up uji coba Barito Putera jelang Liga 1 2020.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Jumat (02/09/20) sore pukul 15.30 WIB, dalam lanjutan laga pekan keempat Liga 1 2020.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020Chris Robert Rumbiak

Berita Terkini