x

Diimbangi West Brom, Chelsea Langsung Siapkan Rp760 M untuk Pemain Baru

Minggu, 27 September 2020 14:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai diimbangi West Bromwich Albion 3-3, Chelsea langsung bergerak cepat dengan menyiapkan tawaran sebesar 40 juta pounds (Rp760 miliar) untuk Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Usai diimbangi West Bromwich Albion 3-3, Chelsea langsung bergerak cepat dengan menyiapkan tawaran sebesar 40 juta pounds (Rp760 miliar) untuk Declan Rice.

Chelsea membuka kompetisi Liga Inggris 2020/2021 dengan hasil kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, tim asuhan Frank Lampard itu baru mengoleksi empat poin dari hasil satu menang, satu kalah, dan satu imbang.

Teranyar, The Blues bermain imbang dengan West Brom 3-3, Sabtu (26/09/20) malam. Sempat tertinggal 0-3 di babak pertama, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan sehingga terhindar dari kekalahan telak.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan tersebut tentunya terbilang mengecewakan. Apalagi, di bursa transfer musim panas ini Chelsea terbilang sangat aktif dengan telah mendatangkan tujuh pemain anyar.

Meski demikian, hasil imbang dengan West Brom tersebut membuat manajer Frank Lampard berkeras mendatangkan satu pemain lagi yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dilansir Daily Mail, sosok yang dimaksud adalah bintang andalan West Ham, Declan Rice.

Lebih lanjut, Chelsea diklaim siap mengajukan penawaran lebih dari 40 juta pounds (Rp760 miliar) sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober. Manajemen The Blues pun meyakini tawaran mereka akan diterima karena The Hammers sangat membutuhkan dana segar untuk berbelanja pemain baru.

Apalagi, sebelumnya dikabarkan Rice telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea. Pemain timnas Inggris itu disebut telah menyepakati kontrak berdurasi 5 tahun di Stamford Bridge. Dengan begitu, The Blues hanya perlu membujuk West Ham agar mau menerima tawaran mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Declan Rice sebenarnya bukan wajah baru bagi Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu adalah mantan pemain akademi The Blues.

Meski demikian, ia dilepas saat berusia 14 tahun dan hijrah ke akademi West Ham. Hingga saat ini, ia telah membela tim senior The Hammers 100 kali di Liga Inggris.

Jika Rice benar-benar kembali ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini, maka Chelsea diduga akan melepas Jorginho demi memberi ruang. Pemain timnas Italia itu secara mengejutkan dikaitkan dengan Arsenal beberapa hari terakhir ini.

Bursa TransferChelseaWest Bromwich AlbionWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini