x

Manchester United Menang Dramatis, Solskjaer Sindir Jose Mourinho

Minggu, 27 September 2020 08:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manchester United menang dramatis di Liga Inggris kontra Brighton, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya malah sindir Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Drama mungkin kata yang cocok untuk menunjukkan perjuangan Manchester United merebut tiga poin kontra Brighton di Liga Inggris, Sabtu (26/09/20). Pasca laga, pelatih Ole Gunnar Solskjaer langsung sindir Jose Mourinho.

Berlangsung di Falmer Stadium, kemenangan tandang Setan Merah tak lepas dari sarat  kontroversi. Bagaimana tidak? Saat pluit tanda pertandingan usai dibunyikan, gol penalti Bruno Fernandes pada saat injury time sukses menangkan mereka.

Awal mula laga Brighton lebih dulu memimpin oleh penalti Neal Maupay (40'), MU baru bisa lakukan serangan balasa pasca gol bunuh diri Lewis Dunk (43') dan sepakan Marcus Rashford (55'). Saat akan mengunci kemenangan, tim tuan rumah sukses samakan kedudukan lewat Solly March (94').

Baca Juga
Baca Juga

Situasi memanas usai sundulan Harry Maguire ke arah tangan Maupay berbuah hadiah penalti bagi Manchester United yang sukses diakhiri Bruno Fernandes. Anehnya hadiah hukuman ini diberikan oleh wasit Chris Kavanagh saat pertandingan Liga Inggris berakhir.

Menang dengan skor 3-2 sekaligus meraih hasil manis di kompetisi kasta atas ini pun dimaknai berbeda oleh Solskjaer. Ia secara tak langsung mencemooh pelatih Tottenham Hotspur, Mourinho yang sempat protes karena gawang kecil di laga kontra Shkendija.

"Kami berhasil menyelesaikan laga ini dengan satu gol penentu dan memang pantas untuk dapatkannya, musim lalu terlalu banyak hasil imbang jadi ini merupakan suatu nilai tambah. Anda harus senang Jose tidak disini untuk melihat prosesi mencetak gol," ucap pelatih dilansir Mirror.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka (Brighton) adalah tim sulit untuk dilawan. Kami tak memiliki kaki dan ketajaman yang layak tapi akan bisa mencapai itu dengan kerja keras. Banyak hal yang harus kami kembangkan kedepannya," imbuhnya.

Sebelumnya Tottenham menang 3-1 atas Shkendja di Liga Europa dengan kondisi gawang lima centimeter lebih rendah sehingga sepakan kerap mengenai mistar. The Special One sempat keberatan dan enggan dianggap menang curang.

Disinilah upaya Solskjaer yang merasa lega karena Mourinho tak berlaga di Falmer Stadium karena tembakan Brighton jarang terkena mistar gawang. Terlepas dari itu Manchester United sukses naik ke peringkat 13 klasemen Liga Inggris setelah sebelum keok atas Crystal Palace.   

Manchester UnitedJose MourinhoTottenham HotspurOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini