x

Tindakan Pep Guardiola Usai LIhat Krisis Pemain di Manchester CIty

Minggu, 27 September 2020 12:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ternyata memiliki hal lain untuk mengatasi permasalahan skuadnya yang memiliki 13 pemain yang fit di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ternyata memiliki hal lain untuk mengatasi permasalahan skuadnya yang memiliki 13 pemain yang fit di Liga Inggris.

Manchester City membuka musim ini dengan baik usai mencatatkan dua kemenangan. The Citizens mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di laga pertama Liga Inggris mereka. Pasukan Guardiola kembali menang saat mengandaskan Bournemouth 2-1 di babak ketiga Carabao Cup.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam dua laga tersebut, Guardiola membawa beberapa pemain muda dari akademi dalam daftar pemain Man City. Para pemain muda semacam Liam Delap, Tommy Doyle, Adrian Bernabe hingga Taylor Harwood-Bellis bahkan menjadi starter saat menghadapi Bournemouth. 

Melansir dari Sky Sports, rupanya para pemain yang aktif di skuad utama Manchester City hanya tersisa 13 orang. Hal ini tentu saja menjadikan masalah besar bagi Pep Guardiola sebagai pelatih.

Namun, pria asal Spanyol itu memiliki cara tersendiri untuk bisa memastikan bahwa Manchester City tetap bisa bermain dengan jumlah pemain yang pas. Salah satu caranya adalah memanfaatkan para pemain muda.

"Kami akan memperlakukannya seperti saat kami membicarakan Foden di musim-musim sebelumnya. Dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dia butuh waktu untuk itu," ungkapnya mengenai Liam Delap.

Langkah ini harus diambil Guardiola karena Manchester City tengah dilanda krisis pemain. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa hanya 13 pemain utamanya yang saat ini siap untuk bermain.

"Dengan situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang fit di tim utama. Dengan masalah ini kami. Kami membutuhkan pemain akademi, bukan hanya di sesi pelatihan. Mereka juga bisa dimainkan saat pertandingan," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sport.

"Dengan masalah yang kami hadapi, Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami akan membutuhkannya atau memanfaatkannya,” tambahnya.

Para pemain utama City saat ini banyak yang absen dengan alasan yang berbeda-beda. Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko masih berkutat dengan cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, Aymeric Laporte dianggap belum fit karena usai sempat terjangkit positif COVID-19. Pemain Manchester City lainnya yang masih dinyatakan positif COVID-19 adalah Ilkay Gundogan.

Sementara itu pada pertandingan selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Leicester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Inggris musim 2020/2021, pada Minggu (27/09/20) malam WIB. 

Manchester CityPep GuardiolaLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini