x

Tak Hanya PSG, Arsene Wenger Pernah Ditawari Melatih Manchester United

Sabtu, 3 Oktober 2020 11:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Tak Hanya Paris Saint-Germain, Arsene Wenger Pernah Ditawari Melatih Man United

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger berbicara mengenai banyaknya tawaran yang datang kepadanya. Selain PSG, Manchester United juga pernah menginginkan jasanya sebagai pelatih.

Arsene Wenger saat ini telah menjabat sebagai FIFA’s Head of Global Development. Tentu saja kariernya sebagai seorang pelatih sudah tidak perlu diragukan lagi. Dirinya menghabiskan waktu selama 22 tahun menjadi pelatih Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Menjelang masa jabatannya di Emirates Stadium, Wenger sempat dikabarkan akan melanjutkan bekerja di PSG, klub Prancis yang beberapa kali dihubungkan dengan dia. Namun tawaran itu tidak diambil oleh pelatih legendaris Liga Inggris tersebut.

Dilansir dari The Times, nampaknya bukan hanya Paris Saint-Germain saja yang menginginkan dirinya untuk menjadi pelatih. Melainkan rival klubnya dulu, yakni Manchester United juga pernah menyodorkan tawaran kepada Arsene Wenger sebagai pelatih.

"Saya ditawari pekerjaan oleh PSG beberapa kali. Saya juga pernah mendapatkan tawaran menjadi pelatih Manchester United. Saya lupa kapan hal itu terjadi,” kata Arsene Wenger dilansir dari The Times.

Bertahun-tahun sebagai bos Arsenal, Wenger membangun rivalitas sengit dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Keduanya pernah bersaing ketat meraih trofi. Sebab itu, cukup mengejutkan ketika sekarang dia mengkonfirmasi pernah mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Old Trafford.

Wenger pun mengenang kembali pertarungannya dengan Sir Alex Ferguson di papan atas. Arsenal dan Manchester Uunited adalah dua tim terkuat di awal tahun 2000-an, dan saat itu dia menyadari betapa bagusnya Fergie.

"Kami punya sejumlah pertarungan menarik. Dia pria cerdas. Anda tidak mungkin bisa membangun karier seperti dia jika Anda bodoh," ujar Wenger soal Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua pelatih tersebut  akan terus dikenang sebagai juru taktik yang terbaik di sepak bola Inggris. Jika Arsene Wenger menghabiskan 22 tahun di Arsenal, Sir Alex Ferguson lebih lama lagi dengan 26 tahun di Manchester United.

Saat ini antara Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson sendiri sudah tidak lagi menjadi pelatih di klub mana pun. Lebih parahnya, sejak keduanya meninggalkan Arsenal dan Manchester united, kedua tim ini belum bisa bersaing sebagai juara di Liga Inggris.

Manchester UnitedArsenalArsene WengerSir Alex FergusonParis Saint-GermainLiga Inggris

Berita Terkini