x

Meski Berpencar, Skuat Persipura Jayapura Akan Tetap Berlatih

Minggu, 11 Oktober 2020 13:56 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Malang.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura kini tengah terpencar, sebagian memutuskan kembali pulang ke Kota Jayapura dan sebagiannya lagi memilih tetap tinggal di Kota Batu, Malang, pasca ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Kendati begitu, tim berjulukan Mutiara Hitam ini akan kembali menjalani latihan mulai Senin (12/10/20) besok, usai diliburkan selama empat hari.

Pelatih berpaspor Brasil, Jacksen F. Tiago menuturkan, hanya pemain yang berdomisili di Kota Jayapura yang kembali pulang. Selebihnya, beberapa pemain asing dan pemain lainnya tetap tinggal di Kota Batu, Malang untuk melanjutkan program latihan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang kembali ke Kota Jayapura adalah pemain yang berdomisili di Papua. Pemain asing dan saya sendiri. Rencana kami akan memulai latihan kembali pada Senin depan sambil menunggu kepastian kompetisi Liga 1," ungkap Jacksen  Tiago kepada awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (11/10/20).

Walaupun skuatnya saat ini tengah terpencar, namun ia sudah berbagi tugas dengan asistennya, Ridwan Bauw untuk memimpin program latihan pemain Persipura yang berada di Kota Jayapura.

"Total masa liburan kita itu paling lama empat hari, setelah itu kita sudah pikirkan virtual training atau latihan nanti dipimpin oleh asisten Ridwan untuk pemain yang balik ke Papua, semuanya sudah kita pikirkan," jelas Jacksen.

Sekadar diketahui, selain Jacksen Tiago, pelatih fisik Breno Araujo, pelatih kiper Gerson Rios dan dua pemain asing Persipura yakni Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga memutuskan untuk tetap bertahan di Kota Batu, Malang dan menjalani program latihan di sana.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Persipura telah memutuskan untuk mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Kawasan Kusuma Agrowisata, menyusul belum adanya kepastian kapan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pasca tertunda akibat pandemi Covid-19. Boaz Solossa dan kolega sebelumnya sudah melewati TC di kawasan tersebut selama sebulan lebih.

Skuat berjulukan Mutiara Hitam sudah memastikan batal berlaga di laga eksebisi dalam peresmian venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Stadion Lukas Enembe. Padahal, rencananya, Persipura akan menghadapi tim sepakbola PON Papua dalam peresmian tersebut.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2020

Berita Terkini