x

Sukses Debut di Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott Dipuji Shin Tae-yong

Senin, 12 Oktober 2020 12:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji penampilan Elkan Baggott dalam debut di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji penampilan Elkan Baggott dalam debut di Timnas Indonesia U-19. Baginya, Elkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai tembok pertahanan.

Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. Dia dipercaya tampil penuh ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Makedonia Utara, Minggu (11/10/20) malam.

Elkan menjadi tembok pertahanan kokoh Timnas Indonesia U-19. Duetnya bersama Rizky Ridho di jantung pertahanan Garuda Muda membuat Makedonia Utara sulit menembus.

Baca Juga
Baca Juga

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi. Selain itu, dalam bekerja sama dengan pemain lainnya, dia sudah nyetel," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menambahkan, postur tubuh tinggi Elkan Baggot juga menjadi keunggulan. Selain itu, pemain Ipswich Town ini mampu membaca permainan dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," tukas Shin Tae-yong.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Elkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini