x

Dinding Cinta Terlarang Pogba dan Zidane Itu Bernama Real Madrid

Senin, 12 Oktober 2020 18:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sebuah kisah cinta antara Zinedine Zidane dan Paul Pogba yang tak tersampaikan karena pelitnya manajemen Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bagaimana rasanya mencintai seseorang namun tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua kalian? Sakit nyes di hati pasti dirasakan oleh kedua insan yang mengalaminya, termasuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan Paul Pogba saat ini.

Hubungan antara legenda hidup Los Blancos, Zinedine Zidane dengan Paul Pogba itu bak sebuah kisah cinta terlarang yang kerap dialami oleh insan remaja yang tengah jatuh cinta, namun tidak bisa menyatu karena dinding besar bernama restu orang tua.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah lima tahun lamanya setiap kali bursa transfer klub-klub Eropa dibuka, nama Zinedine Zidane dan Paul Pogba menghiasi headline pemberitaan. Tak diragukan lagi, baik Zidane dan Pogba memang sama-sama suka namun tidak pernah bisa bersama.

Salah satu bukti nyata rasa cinta Pogba dengan Zidane adalah, saat dirinya mengakui senang bermain untuk Zidane di Real Madrid. Ungkapan itu terlontar belum lama, saat bursa transfer musim panas 2020 lalu masih dibuka.

"Tentu, siapa pemain yang tidak suka bermain di Real Madrid?" ucapnya dikutip dari Marca, ketika ditanya perihal kemungkinan bermain untuk rival abadi Barcelona ini.

"Itu akan menjadi sebuah mimpi dalam mimpi untuk saya dapat bermain di Real Madrid. Lalu, kenapa tidak mungkin untuk bermain di Real Madrid?" tambahnya menjelaskan.

Paul Pogba dan Zinedine Zidane dalam laga Manchester United vs Real Madrid

Dikabarkan pula bahwa gelandang Timnas Prancis ini disebut-sebut telah menolak ajuan perpanjangan kontrak dari 'orang tuanya' saat ini, Manchester United. Pogba sendiri memiliki kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2021, yang artinya tersisa satu musim sebelum dirinya bebas dari klub berjuluk Setan Merah ini.

Salah satu faktor mengapa Pogba enggan memperpanjang masa baktinya di salah satu klub tersukses di Tanah Inggris ini adalah buruknya manajemen yang ada. 

Tentu saja, imbas dari buruknya manajemen tersebut mengalir ke performa tim, dan kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur dirasa menjadi sebuah alasan kuat Pogba ingin hengkang dari Old Trafford Stadium.

Sejatinya, Zidane tidaklah seorang pria yang pasif dalam mengejar cintanya ini. Marca mengabarkan bahwasanya pria berkepala plontos itu telah melakukan pertemuan berkali-kali dengan gelandang berusia 27 tahun ini.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

Selain sama-sama berkewarganegaraan Prancis, Zidane dan Pogba sering melakukan pertemuan untuk sekadar bertemu dan berbincang di luar profesi mereka di ranah sepak bola. Kegiatan itu dilakukannya sebelum masa pandemi covid-19 terjadi.

Dari pertemuan ke pertemuan itulah chemistry keduanya terjadi, dan membuat Pogba luluh untuk bermain bersama Zidane. Secara personal, Pogba setuju untuk bermain bersama Zidane di Real Madrid.

Zidane pun meminta Real Madrid untuk mendatangkannya. Tapi Pogba tidak bisa didatangkan dengan harga yang murah. Total 300 juta euro (sekitar Rp5,2 triliun) harus digelontorkan oleh Real Madrid. Harga itu sudah termasuk 114 juta euro (Rp1,9 triliun) sebagai harga transfer Pogba dan gajinya selama membela Real Madrid nanti.

Florentino Perez selaku presiden Real Madrid tentunya enggan mengeluarkan biaya super mewah tersebut hanya untuk seorang gelandang saja. Meskipun dikenal sebagai seorang pria elite yang kerap menghamburkan uang, Perez cukup jeli dalam melihat potensi pasar saat ini.

Florentino Perez, presiden Real Madrid saat duduk di kursi penonton Santiago Bernabeu

Terlebih di masa pandemi virus covid-19 seperti sekarang. Pengiritan terlihat jelas dilakukan oleh Perez, dengan tidak mendatangkan satu pemain baru pun ke skuat Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Ditambah lagi, Real Madrid memiliki hubungan yang dapat dibilang baik dengan agen Pogba, Mino Raiola. Terlalu banyak berdiskusi dengan Raiola tanpa memberikan hasil positif, tentunya akan mengubah mood pria bertubuh gempal itu nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Raiola, seperti dilansir dari Marca, akan memiliki peran yang cukup vital untuk Real Madrid ke depannya. Alphonse Areola adalah buktinya, walau tidak dipermanenkan. Namun kuncinya ada pada Erling Haaland, yang menjadi target utama Los Blancos untuk menggantikan Karim Benzema suatu saat karena faktor umur.

Mino Raiola, agen Paul Pogba dan Erling Haaland.

Takut serba salah dalam melangkah membuat Zidane dan Pogba untuk saat ini tidak mampu berbuat banyak. Keadaan yang kian sulit karena krisis ekonomi yang melanda akibat pandemi covid-19 membuat hubungan mereka, sekali lagi harus tertahan karena dinding tinggi.

Dan dinding itu bernama Real Madrid, 'orang tua' Zidane saat ini. Klub kaya raya dengan segudang pemain bintang dan market place yang mendunia namun enggan menggelontorkan dana demi hasrat cinta anaknya kepada Pogba.

Real MadridZinedine ZidanePaul Pogba

Berita Terkini