x

Media Korea Soroti Timnas U-19 Menang Telak Lawan Negara Eropa

Senin, 12 Oktober 2020 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 saat membungkam Makedonia Utara untuk pertandingan persahabatan, Minggu (11/10/20), menjadi sorotan media Korea Selatan.

Bermain di Stadion Nk Njunak Sinj, Kroasia, Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong memetik kemenangan 4-1 saat menghadapi Makedonia Utara.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat kemenangan ini, media Korea Selatan, Naver, menyebut bahwa pelatih Shin Tae-yong telah meniupkan angin segar untuk seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

tentunya, saat ini Indonesia sangat berharap bahwa Timnas U-19 bisa diandalkan saat mereka mengikuti dua agenda besar tahun besar, yakni Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Selain itu, media juga menujukkan kebanggaan atas keberhasilan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan permainan yang sama sekali berbeda kendati timnas Indonesia menempati posisi jauh di peringkat FIFA.

Bagaimana tidak. Kemenangan David Maulana dkk ini melebihi harapan. Pasalnya, Indonesia yang berperingkat 173 dunia mampu membungkap skuat Makedonia Utara yang kini menempati urutan 66 dunia.

Tampil di laga ini, para pemain skuat besutan Shin Tae-yong tampil Trengginas sejak menit awal. Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan pada menit 13 lewat aksi Witan Sulaeman.

Tak hanya Witan, di laga tersebut, Jack Brown tampil baik. Dia mempersembahkan dua gol pada menit ke-58 dan 69 serta Irfan Jauhari pada menit ke-83. Ini kemenangan kedua berturut-turut yang dicetak Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong pun puas akan penampilan anak asuhnya. Baginya, seluruh pemainnya sukses menjalankan instruksi yang diberikan.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka," buka Shin Tae-yong.

Kemenangan ini juga menandakan dua kemenangan beruntun yang diraih Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, tim arahan Shin Tae-yong menang atas klub kasta kedua Kroasia, NK Dugopolje, dengan skor 3-0 Kamis (08/10/20) kemarin.
 

Uji CobaKorea SelatanMakedoniaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini