x

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Fleksibel dan Tak 'Manja'

Selasa, 13 Oktober 2020 14:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya agar bekerja keras di latihan dan pertandingan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya agar bekerja keras di latihan dan pertandingan. Ia juga meminta para pemain agar bisa beradaptasi atau siap dimainkan di posisi manapun sesuai kebutuhan tim. 

Shin Tae-yong mencontohkan peran Irfan Jauhari yang diubah saat uji coba lawan Makedonia Utara, dua hari lalu. Dengan demikian, semua pemain yang dimainkan harus bekerja keras dan tak boleh gampang menyerah jika ingin meraih prestasi bersama Timnas U-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada pertandingan ini (lawan Makedonia Utara-red) saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker," ujar Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim," lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain Irfan Jauhari, Shin Tae-yong juga mengubah peran Jack Brown dari seorang gelandang menjadi striker. Hal yang sama juga dilakukan pelatih 51 tahu itu pada Braif Fatari yang menjalani peran sama layaknya Jack Brown. 

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong telah memimpin pemusatan latihan Timnas U-19 selama lebih dari sebulan di Eropa, tepatnya Kroasia. Sejauh ini, timnya telah memainkan sembilan pertandingan uji coba dengan raihan empat kemenangan, dua kali seri dan tiga kekalahan. 

Nantinya, Timnas U-19 dijadwalkan menjalani tiga laga uji coba pada bulan ini. Skuat Garuda Nusantara akan menantang Makedonia Utara (kedua kalinya) pada esok hari dan dua laga melawan Bosnia & Herzegovina.

Timnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini