x

Pertimbangan Bali United Dukung Liga 1 2020 Dilanjutkan

Rabu, 14 Oktober 2020 17:48 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bali United punya alasan logis dalam keputusan mendukung Liga 1 2020 dilanjutkan lagi.

INDOSPORT.COM - Bali United punya alasan logis dalam keputusan mendukung Liga 1 2020 dilanjutkan lagi. Kredibilitas sepak bola Indonesia akan terjaga andai kompetisi kembali dijalankan setelah terhenti sejak 16 Maret lalu.

Bali United hadir dalam pertemuan klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (13/10/20). Bali United diwakili Michael Gerald selalu sekretaris umum tim.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United ikut menandatangani kesepakatan bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan. Dalam pertemuan itu, diharapkan kompetisi berlanjut pada 1 November mendatang. Michael Gerald pun menjelaskan latar belakang dari keputusan Bali United mendukung kompetisi berlanjut.

"Sejak awal kita ingin lanjut dengan pertimbangan kredibilitas PSSI, PT LIB dan tentu kompetisi Liga 1 di mata Asia dan dunia. Untuk Asia, kepentingannya mengenai klub-klub Indonesia yang mewakili di kompetisi AFC. Untuk dunia tentu berhubungan dengan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ucap Michael Gerald saat ditemui usai acara.

Selain itu, Bali United turut memantau aktivitas yang ada di Asia Tenggara. Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand hingga Myanmar sudah melanjutkan kompetisi. Terbaru ada Filipina yang siap memulai lagi kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita lihat negara-negara tetangga kompetisinya sudah mulai jalan. Menurut saya kompetisi bisa jalan, tapi tetap dengan protokol kesehatan," tutur Michael Gerald.

Hasil keputusan ini menambah semangat Bali United dalam melakukan persiapan. Bali United belum pernah menghentikan latihan sejak beraktivitas lagi pada 3 Agustus lalu.

PSSIBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini