x

Sosok di Balik Etos Kerja Keras dan Pantang Menyerah Ala Jack Brown

Rabu, 14 Oktober 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jack Brown memberikan sebuah bukti di Timnas Indonesia U-19 bahwa kerja keras akan berbuah manis.

INDOSPORT.COM - Sebelum gabung Timnas Indonesia U-19 pimpinan Shin Tae-yong, gelandang 18 tahun, Jack Brown beberapa kali tak lolos tahap seleksi. Namun, Jack pantang menyerah dan terus meningkatkan kualitas diri, hingga akhirnya dipanggil ikut untuk pemusatan latihan di Kroasia. 

Sejak era kepelatihan Indra Sjafri di Timnas U-19, Jack dilaporkan ikut seleksi, tapi kalah saing dengan pemain lokal karena beberapa alasan. Karenanya, banyak yang menyoroti semangat dan kerja keras yang dimiliki pemain keturunan Indonesia-Inggris itu.

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, etos kerja keras dan semangat pantang menyerah ala Jack Brown sudah tertanam sejak kecil. Ada satu sosok yang berperan penting dalam karakter Jack yakni ayahnya, Lance Brown.

"Iya, dia (Jack) keras dan disiplin sekali sama dirinya sendiri. Dia seperti ayahnya," tutur ibunda Jack, Indah Brown ke INDOSPORT.

Selama pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia, Jack sudah tampil dalam dua laga uji coba. Ia pun  mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dan mencetak dua gol.

Baca Juga
Baca Juga

Nanti malam, Jack Brown berpeluang untuk dimainkan saat Timnas U-19 melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba. Jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong, mantan pemain Lincoln City U-18 itu harus membuktikan diri dengan tampil apik.

Perjalanan Jack Brown bersama Timnas Indonesia U-19 juga masih panjang. Ia tak serta merta aman atau masuk ke tim utama Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Asia U-19 2020, awal tahun depan karena tim pelatih masih memberlakukan promosi dan degradasi pemain.

Timnas u-19Bola InternasionalJack BrownTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini