x

Carlos Carvalho: Lucu Gelar Piala Dunia U-20, Tapi Kompetisi Tidak Ada

Kamis, 15 Oktober 2020 12:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira turut menyampaikan kegundahan hatinya perihal belum jelasnya status kompetisi Liga 1 2020 yang direncanakan kembali bergulir November mendatang.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub Liga 1 sudah berkomitmen melanjutkan kompetisi, pasca manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/20). Namun, harapan itu masih pupus akibat belum terbitnya izin kepolisian.

"Tapi, saya percaya, akan ada kabar gembira untuk kita semua soal kelanjutan kompetisi," kata Carlos Carvalho De Oliveira.

Baca Juga
Baca Juga

Urusan perizinan dan lainnya memang bukan pada ranah klub. Sedangkan dia juga punya tugas utamanya, yaitu bagaimana menyiapkan kondisi Dedik Setiawan dkk menjadi lebih bagus menatap lanjutan kompetisi.

Namun, dia menilai akan sangat lucu jika kompetisi Liga 1 batal dilanjutkan. Lantaran di sisi lain, Indonesia juga akan menjadi perhatian dunia saat menjadi tuan rumah turnamen besar internasional tahun 2021 mendatang.

"Tahun depan ada Piala Dunia U-20. Jadi, akan sangat lucu jika Indonesia tidak ada kompetisi (sepak bola)," tandas Carlos Carvalho De Oliveira.

Baca Juga
Baca Juga

"Kerugiannya akan sangat besar jika kompetisi berhenti. Sehingga, saya tetap optimis kompetisi kembali akan digelar," sambung dia.

Sejauh ini, status kompetisi memang masih bergantung pada izin keramaian dari pihak kepolisian. Ada opsi memundurkan jadwal kembali, dari November ke Desember, atau bahkan dimulai lagi pada Januari 2021.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Piala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2020Carlos Carvalho De Oliveira

Berita Terkini