x

Bakal Debut di Laga Tottenham vs West Ham, Gareth Bale Diledek Kiper Real Madrid

Jumat, 16 Oktober 2020 15:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gareth Bale akan segera menjalani debut bersama Tottenham Hotspur saat melawan West Ham United pada Minggu (18/10/20).

INDOSPORT.COM – Rencana debut Gareth Bale bersama Tottenham Hotspur saat melawan West Ham United pada Minggu (18/10/20) ternyata mendapat komentar aneh dari mantan rekannya, Thibaut Courtois.

Gareth Bale dipinjamkan Real Madrid ke klub lamanya, Tottenham pada bursa transfer musim panas. Sampai saat ini, Gareth Bale masih belum bermain satu pertandingan pun bersama The Lilywhites karena sebelumnya mengalami cedera lutut.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang laga melawan West Ham United pada Minggu (18/10/20), banyak laporan menyebutkan bahwa Gareth Bale akan memainkan debutnya. Hal ini diketahui sejak sang pemain menunjukkan tanda-tanda sembuh dari cedera.

Rumor mengenai debutnya Bale bersama skuat asuhan Jose Mourinho ini rupanya sampai di telinga mantan rekannya, Thibaut Courtois, yang merupakan kiper utama Real Madrid.

Meski mendukung kepindahan Bale ke klub London Utara ini, namun kiper berkebangsaan Belgia itu dalam komentarnya malah menyematkan doa agar Bale bisa sukses bersama Spurs yang dianggap bukan tim London terbaik.

“Apa yang Bale bicarakan dengan pelatih (Zinedine Zidane) adalah hal yang pribadi,” kata mantan penjaga gawang Chelsea itu, melansir dari Daily Star.

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tapi itu adalah keputusan yang dibuat masing-masing,” lanjutnya.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gareth Bale dan saya mendoakan yang terbaik untuknya musim ini, bahkan jika dia tidak bermain untuk tim London yang bagus. Dia adalah pemain hebat.”

Komentar Courtois ini seolah-olah jadi sebuah sindiran untuk Tottenham yang tidak lebih baik dari klub London lainnya, yakni Chelsea. Courtois sendiri pernah membela The Blues pada musim 2014-2018, sebelum diboyong Madrid.

Bersama Chelsea, Courtois sukses meraih sejumlah trofi. Di antaranya dua gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris masing-masing sekali. Dia juga memegang status kiper terbaik di musim 2016-2017.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara selama Courtois membela Chelsea, Tottenham sama sekali tidak pernah memenangkan trofi dengan posisi mereka di klasemen Liga Inggris tergolong biasa-biasa saja.

Di sisi lain, Gareth Bale pernah menepati ruang spesial di hati fans Tottenham. Sebelum pindah ke Real Madrid, Bale sangat diandalkan The Lilyhwhites, dengan dirinya mencatatkan 203 laga dengan mencetak 56 gol dan 58 assist pada periode pertamanya. 

Real MadridGareth BaleThibaut CourtoisTottenham HotspurWest Ham UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini