x

Tak Sabar Uji Coba Lawan UEA, Timnas U-16: Terima Kasih Pak Ketum!

Jumat, 16 Oktober 2020 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-16 vs Askab Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (24/07/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan melakoni dua laga uji coba internasional. Karenanya, pelatih Bima Sakti bersyukur dan menyatakan tak sabar untuk berduel dengan UEA.

Menurut Bima Sakti, laga uji coba internasional tersebut jadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk lebih berkembang dari segi permainan. Apalagi, selama ini mereka hanya melawan tim lokal yang kualitasnya jauh berbeda. 

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulilah, terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan karena kami bisa melakukan uji coba ke luar negeri. Insya Allah kami akan berangkat ke Uni Emirat Arab," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan," imbuhnya.

Pemusatan latihan dan melakukan uji coba di luar negeri sangat penting untuk persiapan Timnas U-16 menuju Piala Asia U-16, awal tahun depan. Hal itu bisa dijadikan tolak ukur, sejauh mana kualitas dan perkembangan para pemain sejauh ini.

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus," tutur Bima Sakti.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," pungkasnya.

Sebelumnya Timnas U-16 sudah merampungkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 3 Oktober 2020. Saat ini para pemain dipulangkan ke daerah masing-masing, dan akan dikumpulkan kembali dalam waktu dekat untuk kemudian keberangkatan ke UEA.

PSSIUEATimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaMochamad Iriawan

Berita Terkini