x

2 Wonderkid Persija Akan Berangkat ke UEA dan Jalani Uji Coba

Minggu, 18 Oktober 2020 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dua pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya terpilih untuk jadi bagian Timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani uji coba di UEA.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya terpilih untuk jadi bagian Timnas Indonesia U-16 yang akan menjalani uji coba di Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya mereka melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober melawan UEA U-16. 

Laga tersebut cukup spesial karena menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang tahun 2020 bagi Raka dan Resa maupun Timnas U-16. Mereka dijadwalkan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

"Benar rencananya saya dan Resa akan bergabung dengan tim di Cikarang pada Minggu (hari ini-red). Senin akan berangkat ke UEA dan akan menjalani dua laga uji coba melawan UEA U-16," kata Raka dalam rilis klub.

"Ini TC kedua saya ke luar negeri setelah sebelumnya saya juga bersama Timnas U-16 pernah ke Qatar," imbuhnya.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, dua laga uji coba internasional itu menjadi kesempatan  bagi pemain untuk mengukur kemampuannya. Uji coba juga sangat penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020, yang digelar awal tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan, karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," jelas Bima Sakti.

Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, Raka dan Resa akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020. Keduanya tak lantas pulang ke klub, karena akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

Persija JakartaUni Emirat ArabTimnas Indonesia U-16Bola Internasional

Berita Terkini