x

Pembobol Gawang Juventus Jadi Sorotan Gara-gara Protes 'End Sars'

Minggu, 18 Oktober 2020 15:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Situasi pertandingan Crotone vs Juventus

INDOSPORT.COM - Pemain Crotone, Simeon Tochukwu Nwankwo menjadi sorotan usai menggaungkan aksi protes End Sars di laga kontra Juventus dalam lanjutan Serie A Italia.

Bertanding di Stadio Ezio Scida, Crotone meraih hasil imbang 1-1 atas Juventus, Minggu (18/10/20). Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan di Serie A Italia cukup kesulitan sejak menit pertama.

Hingga akhirnya Crotone berhasil menjebol gawang Juventus lebih dulu di menit ke-12 melalui tendangan penalti Simeon Tochukwu Nwankwo.

Baca Juga
Baca Juga

Kesempatan penalti didapatkan Crotone usai Leonard Bonucci melakukan pelanggaran terhadap Arkadiusz Reca. Simeon Tochukwu Nwankwo yang diberi kepercayaan sebagai eksekutor penalti berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon.

Setelah melakukan aksi berkelas itu, pemain yang akrab disapa Simy tersebut langsung berlari ke arah kamera dan menunjukkan kaos bertuliskan "End Police Brutality in Nigeria".

Aksi tersebut sebagai perwujudan protes End Sars yang saat ini sedang marak di Nigeria. Selama beberapa hari terakhir, ribuan anak-anak muda Nigeria menggelar demonstrasi untuk mendesak pemerintah membubarkan Pasukan Khusus Anti Bandit (SARS), unit kepolisian yang dituduh telah melakukan pembunuhan brutal di luar hukum, pemerasan dan penyiksaan.

Baca Juga
Baca Juga

Simeon Tochukwu Nwankwo tak mau hanya tinggal diam, ia turut menggaungkan protes End Sars dengan caranya sendiri.

Aksi Simy di laga kontra Juventus langsung menjadi sorotan berbagai media serta menjejali media massa. Setelah pemain asal Nigeria itu berhasil mencetak gol, Juventus kemudian bisa membalas lewat gol Morata di menit ke-21.

Setelah itu, Si Nyonya Tua cukup kesulitan menjebol gawang Crotone, yang notabenenya tim promosi Liga Italia 2020/2021.

NigeriaJuventusCrotoneLiga Italia

Berita Terkini