x

Alasan Arema FC Ngotot Dapatkan Kiper Asing

Senin, 19 Oktober 2020 12:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memaparkan alasan kuat atas getolnya sikap klub dalam mewujudkan rencana merekrut kiper asing pada lanjutan kompetisi Liga 1

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memaparkan alasan kuat atas getolnya sikap klub dalam mewujudkan rencana merekrut kiper asing pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Menurutnya, rencana transfer itu tak hanya dilihat dari satu sudut pandang saja. Melainkan ada sejumlah pertimbangan yang sudah melalui hasil diskusi bersama tim pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

"Kiper ini masih berusia sangat muda dan sangat potensial (untuk masa depan klub)," Ruddy Widodo mengatakan.

Sebelumnya, rencana klub berlogo kepala singa itu gagal terlaksana. Joao Victor, kiper muda klub Botafogo Brasil batal datang karena alasan teknis.

"Dia tidak dilepas oleh klubnya, dengan pertimbangan tertentu," sambung dia.

Jauh lebih ke dalam, dia pun menyebut rencana itu juga sesuai dengan filosofi yang tengah dianut klub. Bahwa tim dengan kualitas terbaik adalah yang bisa menampilkan kesolidan di lini pertahanan.

"Kualitas seorang kiper juga ikut berpengaruh terhadap performa pemain lainnya," beber Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Sehingga kalau kipernya sudah bagus, setidaknya memberi ketenangan bagi pemain di lini pertahanan," manajer asal Madiun itu menambahkan.

Sejauh ini, Arema FC masih menyisakan dua slot untuk komposisi pemain asing. Sementara dua slot lain sudah diisi pemain asal Brasil, yakni Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini