x

Fokus ke El Clasico Barcelona Rotasi Pemain untuk Liga Champions

Senin, 19 Oktober 2020 15:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ronald Koeman, manajer baru Barcelona

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, diperkirakan akan merotasi skuatnya saat tampil di Liga Champions demi persiapan sebaik mungkin menjelang laga El Clasico kontra Real Madrid.

Barcelona dijadwalkan akan menjalani laga perdananya di ajang Liga Champions dengan menjamu tim asal Hungaria, Ferencvaros pada Rabu (21/10/20) dini hari WIB di Camp Nou.

Laga ini hanya berselang tiga hari sebelum mereka melakoni bigmatch sarat gengsi dengan menghadapi Real Madrid untuk lanjutan LaLiga Spanyol bertajuk  El Clasico, Sabtu (24/10/20).

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Koeman dalam pertandingan melawan Ferencvaros pun dilaporkan bakal menyimpan sejumlah pemain penting, demi persiapan duel akhir pekan nanti.

Di antara pemain yang diistirahatkan dalam laga perdana ajang Eropa ini, yakni Lionel Messi, Sergio Busquest dan Antoine Griezmann.

Menggantikan posisi Messi di lini serang, pelatih berkebangsaan Belanda itu akan memasangkan penyerang muda Ansu Fati dan Philippe Coutinho yang baru kembali dari masa pinjamannya di Bayern Munchen.

Untuk posisi kiper, Koeman akan mengandalkan Neto tidak hanya untuk laga melawan Ferencvaros namun juga Real Madrid, mengingat Marc Andre ter Stegen harus absen karena cedera.

Sementara Junior Firpo dan Ronald Araujo akan mengisi benteng pertahanan untuk menggantikan dua bek senior Sergi Roberto dan Gerard Pique.

Selain itu, Koeman juga akan memberi kesempatan memulai kepada Carles Alena, Trincao, Pedri, Riqui Puig dan mantan pemain Juventus Miralem Pjanic.

Bagaimanapun, Koeman menganggap bahwa laga melawan Real Madrid akan sarat dengan adu gengsi ketimbang saat mereka menghadapi Ferencvaros pekan ini.

Laga melawan Ferencvaros sendiri akan menjadi ajang memperbaiki ritme dan mengembalikan semangat skuat Barcelona dengan kemenangan sehingga mereka bisa lebih siap saat menghadapi Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang sama juga dirasakan oleh Real Madrid yang dijadwalkan mengawali Liga Champions dengan menghadapi Shakhtar Donetsk pada hari Rabu malam WIB sebelum berjumpa Barca.

Pertemuan El Clasico ini nantinya bakal menentukan siapa yang lebih dominan di La Liga, kendati sepertinya saat ini masih terlalu dini. Madrid ada di peringkat ke-3 dengan 10 poin dari 5 pertandingan, Barcelona di peringkat ke-9 dengan 7 poin dari 4 pertandingan.

Real MadridBarcelonaLiga ChampionsRonald KoemanFerencvarosEl ClasicoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini