x

Acungkan Jari Tengah Saat Derby della Madonnina, Bek Milan Terancam Hukuman Berat

Selasa, 20 Oktober 2020 09:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Bek AC Milan, Davide Calabria, terancam kena sanksi karena mengacungkan jari tengah saat selebrasi kemenangan Rossoneri atas Inter Milan, Sabtu (17/10/20).

INDOSPORT.COM - Bek AC Milan, Davide Calabria, terancam kena sanksi karena mengacungkan jari tengah saat selebrasi kemenangan Rossoneri atas Inter Milan, Sabtu (17/10/20). 

AC Milan sukses melanjutkan tren positif mereka di Serie A musim 2020/21. Berhadapan dengan sang tetangga, Inter Milan di partai Derby Della Madonina, Rossonerri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dua gol AC Milan dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic melalui tendangan penalti dan memanfaatkan assist dari Rafael Leao. Sementara, satu gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kemenangan AC Milan justru dinodai aksi kontroversial yang dilakukan seorang pemainnya, yaitu Davide Calabria. Pemain berusia 23 tahun itu kedapatan melakukan gestur tidak senonoh pada perayaan kemenangan Rossoneri. 

Dalam potret yang tersebar di akun media sosial Twitter, Davide Calabria mengangkat tangannya dan mengacungkan jari tengah saat sesi pelukan bersama rekan setim.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Il Giornale, pemain kelahiran Kota Brescia itu bisa mendapat hukuman berupa larangan pertandingan jika wasit dan komisi disiplin Serie A Liga Italia melihat langsung aksi tersebut dan membawa kasus itu ke meja hijau. 

Pengadilan tidak bisa memutuskan dengan hanya mengamati foto atau video tayangan ulang yang menampilkan Calabria mengacungkan jari tengah tanpa adanya keterangan dari wasit dan komisi disiplin Serie A Liga Italia.

Selanjutnya AC Milan bakal menjalani laga melawan Celtic di babak grup Liga Europa, Jumat (23/10/20) lalu big match melawan AS Roma di giornata kelima Serie A, Selasa (27/10/20).

AC MilanInter MilanZlatan IbrahimovicRomelu LukakuLiga ItaliaDavide CalabriaAC Milan News

Berita Terkini