x

Posisi Awal Wonderkid Persija Jakarta Sebelum Menjadi Gelandang

Selasa, 20 Oktober 2020 02:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki adalah salah satu nama yang disorot dalam dua musim terakhir.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki adalah salah satu nama yang disorot dalam dua musim terakhir. Lahir di Semarang, 1 Mei 2000 lalu, Dwiki kini menjadi salah satu opsi di lini tengah Macan Kemayoran. 

Akan tetapi, rupanya Dwiki mengawali karier bukan sebagai seorang gelandang. Pemain 20 tahun itu adalah pemain sayap saat masih menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB).

"Posisi pertama saya dahulu adalah sayap kiri. Posisi itu saya lakoni saat masih di SSB," katanya dalam rilis klub.

Baca Juga
Baca Juga

Pernah menjajal posisi lain, memberikan pengalaman dan segudang manfaat bagi Dwiki. Ia bisa memiliki kecepatan dan akurasi umpan jauh atau lambung yang lumayan bagus. 

"Pernah bermain di posisi lain bermanfaat untuk karier saya ketika kini dipercaya menjadi pemain tengah. Salah satunya adalah kecepatan dan umpan lambung yang tentunya akan saya tingkatkan lagi," aku Dwiki.

Nama Dwiki mulai mulai mencuri perhatian setelah mampu menembus tim utama Persija musim lalu. Ia dipercaya tampil dalam tiga pertandingan dan musim ini telah mencatatkan satu penampilan kala melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga
Baca Juga

Pada ajang pra musim 2020 yakni Piala Gubernur Jatim 2020, Dwiki mendapat kepercayaan lebih dari pelatih saat itu, Sergio Farias. Dirinya tampil sejak babak penyisihan grup hingga babak final, namun sayangnya Persija Jakarta kalah dari Persebaya Surabaya.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Piala Gubernur Jatim

Berita Terkini