x

Belasan Kali Lakukan Rapid Test, Bukti Bali United Serius Tunggu Liga 1 2020

Jumat, 23 Oktober 2020 18:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Update foto latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United benar-benar serius dalam menanti kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Menjalankan latihan dengan protokol kesehatan ketat, Fadil Sausu dkk. sudah belasan kali melakukan Rapid Test.

Bali United sudah memulai latihan sejak 3 Agustus lalu di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Saat awal program akan jalan, seluruh awak tim Bali United melakukan Rapid Test dan Swab Test, dengan hasil negatif.

Tes ini ternyata rutin dilakukan Bali United setiap pekan. Artinya, sampai pekan ini, pemain, pelatih dan ofisial Bali United sudah belasan kali melakukan Rapid Test.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu ini bagus. Tim punya protokol kesehatan buat semua kerja dengan aman," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Jumat (23/10/20) siang.

Teco masih menyimpan keyakinan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Untuk itu, Teco meminta semua pemain tetap semangat dalam menjalani program latihan.

Teco pun berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terus kerja keras. Penting bagi Indonesia untuk kembali menghelat Liga 1. Di Asia Tenggara, hanya Indonesia, Brunei Darussalam dan Timor Leste yang belum memulai kompetisi.

"Mudah-mudahan mereka (LIB dan PSSI) bisa ketemu lagi dengan Polisi agar Liga dapat berjalan," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini memang izin keamanan menjadi kendala PSSI melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020. Polri masih bersikukuh tak mengeluarkan izin keramaian untuk semua kegiatan yang menghadirkan banyak orang, termasuk kompetisi olahraga profesional.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini