x

Binder Singh Ungkap Betapa Pentingnya Elkan Baggott untuk Timnas Indonesia U-19

Senin, 26 Oktober 2020 16:46 WIB
Penulis: Coro Mountana, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek andalan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggot, mencuri perhatian banyak pihak termasuk komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggot, mencuri perhatian banyak pihak termasuk komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh.

Elkan Baggott yang menjadi salah satu pemain keturunan di timnas Indonesia U-19 bermain cukup cerdas di lini belakang hingga beberapa kali mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Binder Singh juga mengakui kalau Elkan Baggott memiliki kemampuan istimewa. Namun dirinya menganggap Elkan Baggott masih perlu diuji lagi dalam beberapa uji coba untuk melihat konsistensi permainan.

"Pemain keturunan yang main di Eropa memang punya kualitas teknik dan fisik yang diperlukan Shin Tae-yong, tetapi masih perlu banyak uji coba untuk melihat konsistensi permainan," kata Binder Singh kepada redaksi olahraga INDOSPORT.

"Yang paling menarik perhatian Elkan di lini pertahanan, tampak dia adalah kepingan terakhir dalam puzzle Shin Tae-yong untuk perkuat lini pertahanan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, bek berpostur hampir dua meter itu kini telah kembali ke klub Inggris, Ipswich Town, setelah memperkuat Garuda Nusantara dalam beberapa laga uji coba di Kroasia.

Elkan Baggott mulai bergabung pemusatan latihan di Kroasia pada 7 Oktober 2020 lalu. Pemain berusia 17 tahun itu menjalani debutnya saat Timnas U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020.

Timnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yongBinder Singh

Berita Terkini