x

Daripada Mbappe, Real Madrid Fokus Perpanjang Kontrak Sergio Ramos?

Senin, 26 Oktober 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ketimbang gaet Kylian Mbappe dari PSG, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid ingin perpanjang kontrak Sergio Ramos?

INDOSPORT.COM - Dilema nampak kini menyertai raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Abaikan gaet Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain, mereka pilih perpanjang kontrak Sergio Ramos?

Los Merengues sejatinya punya masalah besar di garis depannya semenjak kepergian Cristiano Ronaldo. Maklum, datangkan Eden Hazard dan Luka Jovic ternyata tak buat mereka mandiri dan kembali andalkan Karim Benzema.

Sudah sangat lama skuat asuhan Zinedine Zidane ini kepincut dengan Mbappe yang notebene benar-benar bisa sempurnakan kapasitas serangan mereka. Sayangnya kini mereka dihadapkan suatu pilihan dengan kontrak anyar dari sang kapten, Ramos.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, melansir laman berita Marca, bek berkebangsaan Spanyol itu belum ada indikasi perpanjangan kontrak yang akan berakhir musim depan. Tentu ini bisa menjadi masalah mengingat bintang kawakan itu punya peran krusial bagi Los Blancos.

Selama habiskan masa bakti baik saat lakoni LaLiga Spanyol maupun Liga Champions, Sergio Ramos selalu diandalkan bukan hanya karena kehebatan pertahanannya, melainkan juga posisinya sebagai kapten. Bayangkan saja, kala ia tak ada El Real terkesan kacau.

Terbukti saat alami cedera kekalahan 0-1 kontra Cadiz, absennya Ramos berujung petaka bagi Real Madrid yang dipermalukan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Mengingat usianya sudah 34 tahun, apakah ia benar-benar layak untuk tetap bertahan?

Baca Juga
Baca Juga

Secara kualitas, Ramos memang masih mampu tampilkan permainan kelas dunia hingga membuat umur hanyalah sekedar angka. Apalagi saat ini Zidane tak punya pengganti sepadan setelah Raphael Varane langganan blunder yang berbuntut masalah bagi klub.

Tak ayal dengan demikian kewajiban Real Madrid yang utama saat ini ialah untuk memperkerjakan kapten timnya dalam kurun waktu beberapa tahun lagi, paling tidak setelah dapat pengganti sepadan di lini belakangnya.   

Namun tetap saja walaupun kontrak Sergio Ramos terkesan penting, kedatangan Kylian Mbappe juga layak menjadi prioritas mereka yang ingin mendominasi di LaLiga Spanyol. Alhasil kini Real Madrid harus menyiapkan kocek lebih besar jika ingin keduanya bisa ada di lapangan.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolSergio RamosParis Saint-GermainRaphael VaraneLiga SpanyolKylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini