x

Digembleng 2 Bulan oleh Shin Tae-yong, Begini Pengakuan Kapten Timnas U-19

Senin, 26 Oktober 2020 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana (kiri) usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Kapten utama Timnas Indonesia U-19, David Maulana merasakan banyak manfaat setelah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia. Ia menilai ada peningkatan kualitas secara individu maupun tim.

David bersyukur jadi salah satu pemain yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas U-19. Meski digembleng dengan metode latihan keras, bahkan sampai tiga kali sehari, dirinya tetap enjoy.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan kami menjalani TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan disini. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang," katanya dalam rilis PSSI.

Meski demikian, David Maulana mengingatkan agar para pemain Timnas U-19 tak cepat puas. Tim harus terus bekerja keras, sebab akan tampil di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. 

"Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program timnas U-19. Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai disini karena kami akan mengikuti Piala AFC dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tegas gelandang 18 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Selama pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 menjalani 11 laga uji coba melawan klub lokal maupun beberapa negara. Hasilnya, skuat asuhan Shin Tae-yong meraih lima kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong pun dilaporkan cukup puas dengan perkembangan pemain selama TC di Kroasia. Namun, ia menilai masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

KroasiaPSSIBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongDavid Maulana

Berita Terkini