x

Dihujani Pemain Keturunan, Benarkah Posisi Pemain Lokal Timnas U-19 Terancam?

Senin, 26 Oktober 2020 17:06 WIB
Penulis: Coro Mountana, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dihujani Pemain Keturunan, Benarkah Posisi Pemain Lokal Timnas U-19 Terancam?

INDOSPORT.COM - Saat ini timnas Indonesia U-19 terus mendapatkan sorotan karena performa apiknya dalam beberapa pertandingan uji coba di Kroasia.

Hasil positif oleh timnas Indonesia U-19 itu juga karena adanya sosok empat pemain keturunan yang menghiasi, sebut saja Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah Mahessa serta Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Baca Juga
Baca Juga

Karena kemampuan mereka di atas rata-rata, pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong, berniat ingin memanggil para pemain keturunan lainnya. Ada tiga nama yang muncul yaitu Joseph Ferguson Simatupang, Mees Hilgers, dan Jayden Houtriet.

Rencana Shin Tae-yong itu kemudian membuat komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh, buka suara. Saat dihubungi redaksi olahraga INDOSPORT, ia mengungkapkan ada sisi positif dan negatif bagi pemain lokal asli tanah air.

Namun Binder Singh memprediksi kalau Shin Tae-yong hanya akan memakai jasa sebanyak tiga pemain keturunan saja untuk mengisi slot setiap lini.

"Benar ada positif dan negatifnya sih, tetapi saya kira tidak ada banyak pemain keturunan nantinya di skuat U-19," kata Binder Singh.

"Mungkin hanya tiga secara total untuk masing-masing lini, semuanya tergantung evaluasi dari Shin Tae-yong hasil TC dan uji coba di Kroasia," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, Shin Tae-yong memang sedang membutuhkan pemain berkualitas demi bisa bersaing dengan negara-negara kuat di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tentu datangnya pemain keturunan akan membuat pemain lokal timnas Indonesia U-19 harus lebih bersemangat lagi dalam menjalani latihan dan laga uji coba agar meluluhkan hati Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaBola InternasionalJack BrownElkan BaggottShin Tae-yongBinder SinghLuah Fynn Jeremy MahessaKelana Noah Mahessa

Berita Terkini