x

Kesimpulan Shin Tae-yong Usai TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Senin, 26 Oktober 2020 13:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun puas dengan perkembangan anak asuhnya setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Ia menilai, para pemain mengalami peningkatan kualitas baik secara individu maupun tim. 

"Selama dua bulan TC di Kroasia pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia," katanya dalam rilis PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Shin Tae-yong mengatakan masih ada banyak hal yang harus dibenahi. Sebab, Timnas U-19 akan bermain di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 dimana lawan yang dihadapi dipastikan sangat tangguh. 

"Meski begitu, mereka masih ada kekurangan. Ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas U-19 dilaporkan akan kembali ke Indonesia pada hari ini setelah menjalani latihan rutin selama dua bulan terakhir. Semua anggota tim telah menjalani swab test (Covid-19) pada kemarin pagi sebagai syarat untuk penerbangan. 

Baca Juga
Baca Juga

Selama pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 menjalani 11 laga uji coba melawan klub lokal maupun beberapa negara. Hasilnya, skuat asuhan Shin Tae-yong meraih lima kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. 

Pada pemusatan latihan di Kroasia, Shin Tae-yong memberikan kejutan dengan memanggil empat pemain keturunan. Mereka adalah Elkan Baggott dan Jack Brown dari Inggrid, serta Luah Mahesa dan Kelana Mahesa dari Jerman.

KroasiaPSSIBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini