x

Prediksi Pertandingan Liga Champions Marseille vs Manchester City: Beda Kasta

Senin, 26 Oktober 2020 21:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions 2020/21 grup C antara Olympique Marseille vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Champions 2020/21 grup C antara Olympique Marseille vs Manchester City di Stadion Velodrome, Rabu (28/10/20) WIB.

Laga ini menjadi duel kunci yang terjadi di grup C. Hal ini tak lepas dari status kedua tim sebagai tim besar di 5 liga top Eropa.

Marseille selaku tuan rumah merupakan salah satu tim papan atas Prancis. Bahkan di kompetisi Eropa, tim berjuluk l’OM ini menjadi satu-satunya tim Prancis yang pernah memenangi Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi tersebut diukir pada musim 1992/93. Kala itu, Marseille menumbangkan AC Milan di partai puncak dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Basile Boli di menit ke-43.

Pencapaian ini tentu menjadikan Olympique Marseille sebagai tim papan atas Prancis dan Eropa. Hal yang belum bisa disamai oleh calon lawannya di laga kedua grup C Liga Champions 2020/21 nanti, Manchester City.

Man City boleh jadi tim besar di Inggris. Namun untuk di kompetisi Eropa, The Citizens bak kehilangan tajinya di Liga Champions. Pencapaian terbaik tim asal Manchester ini paling mentok hanya sampai di semifinal Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Musim 2019/20 lalu, Man City berpotensi menembus semifinal. Namun apa daya, di perempatfinal The Citizens ditumbangkan Olympique Lyon yang merupakan tim dan rival Marseille.

Secara kasta, tentu keduanya berbeda di kompetisi Eropa. Namun secara nama besar dan pamor, Marseille harus sedikit mengalah mengingat materi dan kualitas ang dimiliki Man City.

Tentunya dengan fakta ini, Manchester City yang diunggulkan di laga ini tak boleh meremehkan Marseille jika tak ingin dipermalukan tim Prancis kembali.

Prediksi Susunan Pemain:

Olympique Marseille (4-3-3):

Mandanda; Sakai, Alvaro, Caleta-Car, Amavi; Rongier, Kamara, Gueye; Florian Thauvin, Lopez, Dimitri Payet

Manchester City (4-2-3-1):

Ederson; Cancelo, Eric Garcia, Ruben Dias, Walker; Gundogan, Rodri; Mahrez, Bernardo Silva, Sterling; Aguero

Player to Watch:

Florian Thauvin (Olympique Marseille)

Bisa dikatakan, motor serangan Marseille adalah Dimitri Payet. Namun, jangan pernah melupakan ancaman yang bisa diberikan Florian Thauvin. Pasalnya, pergerakannya kerap merepotkan bek lawan. Belum lagi ia terbilang tajam di depan gawang.

Bernardo Silva (Manchester City)

Menghadapi tim asal Prancis, Man City tentu akan mencoba bergantung pada Bernardo Silva yang terbilang kerap bertemu Marseille. Ia akan menjadi andalan dan menjadi motor serangan saat Kevin De Bruyne absen.

5 Laga Terakhir Olympique Marseille:

Lorient 0 – 1 Marseille
Olympiakos 1 – 0 Marseille
Marseille 3 – 1 Bordeaux
Lyon 1 – 1 Marseille
Marseille 1 – 1 Metz

5 Laga Terakhir Manchester City:

West Ham United 1 – 1 Man City
Man City 3 – 1 FC Porto
Man City 1 – 0 Arsenal
Leeds United 1 – 1 Man City
Burnley 0 – 3 Man City

Prediksi INDOSPORT:

Olympique Marseille: 40 persen

Imbang: 10 persen

Manchester City: 50 Persen

Manchester CityLiga ChampionsOlympique MarseillePrediksiBernardo SilvaFlorian ThauvinSepak Bola

Berita Terkini