x

Teco Jelaskan Alasan Bali United Pindah Lokasi Latihan

Senin, 26 Oktober 2020 20:51 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ungkap alasan timnya tidak lagi berlatih di kawasan Kuta, Kabupaten Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United harus rela tak berlatih di kawasan Kuta, Kabupaten Badung. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut timnya pindah lokasi latihan lantaran Lapangan Trisakti dan Samudra direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2021.

Lapangan Trisakti menjadi lapangan latihan sejak klub berdiri pada 2015 lalu. Lapangan ini sangat strategis. Berada di pusat Kuta, serta sangat dekat dengan Mes Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pula Lapangan Samudra yang biasa jadi opsi ketika Trisakti menjalani perawatan. Dua lapangan ini punya kualitas rumput yang cukup bagus, serta ada bangunan penutup area lapangan.

Namun, dimulainya renovasi lapangan pendukung Piala Dunia U-20 membuat Bali United harus mengalah. Selain Samudra dan Trisakti, Stadion Kompyang Sujana dan Stadion Ngurah Rai juga dipilih untuk lapangan latihan tim peserta.

"Kita harus pindah ke lapangan lain karena Lapangan Trisakti direnovasi," ucap Teco, Senin (26/10/20).

Sebagai alternatif pengganti Trisakti, Bali United sudah menemukan lapangan pengganti. Lapangan ini akan digunakan Fadil Sausu dkk. bersiap menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Mulai hari ini latihan sudah tidak di Trisakti. Kita latihan di Lapangan Kedonganan," tutur Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Desa Kedonganan masih termasuk dalam wilayah kecamatan Kuta. Jaraknya tak begitu jauh dari Lapangan Trisakti maupun Samudra yang biasa digunakan Bali United. Lapangan Banteng Seminyak juga bisa jadi opsi. Lapangan itu dulu juga kerap digunakan Bali United latihan.

Piala Dunia U-20Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini