x

AC Milan Gagal Menang, Pioli Bela Kiper Pengganti Donnarumma

Selasa, 27 Oktober 2020 11:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pembelaan terhadap Ciprian Tatarusanu yang tampil menggantikan Gianluigi Donnarumma pada laga melawan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan pembelaan terhadap Ciprian Tatarusanu yang tampil menggantikan Gianluigi Donnarumma pada laga melawan AS Roma.

Pertandingan antara AC Milan vs AS Roma berjalan sengit hingga berakhir imbang 3-3. Di kubu Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dan dilengkapi Alexis Saelemaekers.

Sedangkan tiga gol I Giallorossi dicetak oleh pemain yang berbeda-beda, yaitu Edin Dzeko, Jordan Veretout, dan terakhir Marash Kumbulla.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga ini skuat Rossoneri tampil sedikit berbeda. Ada debut kiper baru Ciprian Tatarusanu yang menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma yang absen karena positif COVID-19.

Namun penampilan Tatarusanu dianggap kurang memuaskan karena ia melakukan beberapa kesalahan. Dilansir dari Football Italia, pelatih Stefano Pioli pasang badan untuk membela mantan kiper Fiorentina itu.

Pioli mengakui bahwa penampilan Tatarusanu memang kurang bagus tapi itu wajar karena ia baru menjalani debut di laga resmi, apalagi langsung melawan klub sebesar AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Tatarusanu memang gagal menangkap beberapa bola," kata Pioli.

"Tatarusanu adalah penjaga gawang yang kuat. Pertandingan tadi adalah debutnya, ada sesuatu yang mungkin saja mengganggunya sehingga ia tampil sedikit dibawah performa." pungkas Pioli.

Atas hasil imbang ini, posisi AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 masih belum tergeser karena mengumpulkan 13 poin. Sementara AS Roma masih tertahan di urutan ke-9 dengan raihan 8 poin.

AC MilanAS RomaStefano PioliGianluigi DonnarummaLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini