x

Kontrak Beto Bakal Diperpanjang Sriwijaya FC, Jika…

Selasa, 27 Oktober 2020 03:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Beto dan penggawa Sriwijaya FC lainnya.

INDOSPORT.COM – Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves terikat kontrak sampai akhir tahun 2020. Jika Liga 2 bergulir pada awal 2021, otomatis manajemen akan memperpanjang kontrak Beto.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin pun, memastikan jika Laskar Wong Kito akan melakukan negosiasi ulang dengan Beto, jika memang Liga 2 bergulir pada awal Januari 2021.

Kendati begitu, manajemen tetap berharap Liga 2 bergulir tahun ini. Sriwijaya FC telah menggeluarkan biaya yang tidak sedikit dari awal tahun sampai sekarang untuk kontrak pemain, operasional tim dan biaya lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya, kontrak Alberto Goncalves bersama kita Sriwijaya FC akan habis sama dengan pemain Sriwijaya FC lainya, Desember nanti,” kata HZ, sapaan Hendri Zainuddin, kepada awak media, Senin (26/10 /20) siang.

“Yang pasti kita akan negosiasi ulang jika memang kompetisi berjalan setelah kontrak Beto Goncalves berakhir,” tambah HZ.

Striker pinjaman Madura United ini terikat kontrak bersama Sriwijaya FC selama empat bulan. Tadinya, Beto akan memperkuat Sriwijaya FC dari babak penyisihan sampai dengan final.

Tapi, Liga 2 sampai saat ini belum jelas kapan bergulir. Manajemen sendiri masih menunggu awal November ini. Sriwijaya FC masih menaruh harapan Liga 2 segera bergulir, sehingga kontrak pemain satu musim ini tidak sia-sia, karena tidak ada kompetisi.

“Kita masih menunggu keputusan kompetisi dari PSSI. Kita belum tahu sampai kapan baru ada kepastian dari PSSI,” tukas dia.

Untuk menghilangkan kejenuhan pemain, manajemen Sriwijaya FC memilih meliburkan pemain dan pelatih sampai ada kejelasan dari Liga 2.

Jika PSSI dan PT LIB memberikan kepastian kick off, maka tim akan kembali aktif menggelar latihan di Palembang. Oleh sebab itulah, manajemen meminta pemain untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemic corona dan juga menjaga fisik selama libur.

“Jika ada keputusan dari PSSI, misal kompetisi dilanjutkan maka pemain akan langsung berkumpul kembali ke Palembang,” jelasnya.

Untuk diketahui, jajaran pelatih dan pemain mulai meninggalkan Palemban, Senin pagi. Pemain pulang ke kampung halaman masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga
Baca Juga

Selama ini, pemain dan pelatih memang terus berada di Palembang menjalani latihan. Tim sempat diberikan libur satu pekan sebelumnya, tapi tidak ada yang pulang kampung kecuali Beto dan Rudiyana kala itu.

Oleh sebab itulah, pemain Sriwijaya FC terlihat sangat senang ada kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga.

Sriwijaya FCBeto GoncalvesLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini