x

Direktur Lechia Gdansk Akui Egy Maulana Vikri Sebagai Messi Indonesia

Rabu, 28 Oktober 2020 19:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Direktur Lechia Gdansk Akui Egy Maulana Vikri Sebagai Messi Indonesia.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Lechia Gdansk bernama Janusz Melaniuk baru saja bercerita mengenai awal mula mengenal sosok Egy Maulana Vikri.

Dilansir dari chanel Youtube Rakuten Sports, Janusz Melaniuk mengaku kalau ia tahu Egy Maulana Vikri saat ditawari oleh seorang agen bernama Dusan Bogdanovic.

Baca Juga
Baca Juga

Janusz Melaniuk kemudian mempelajari sepak terjang Egy Maulana Vikri yang dijuluki Messi Indonesia apakah pantas bermain di kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa.

"Saya pertama kali mendengar pemain ini (Egy) dari salah satu agen yang bekerja untuk klub kami. Pada pembicaraan pertama, dia menyebutnya Messi Indonesia," kata Janusz Melaniuk.

"Sejujurnya kami agak khawatir dan menaruh banyak perhatian terhadap Egy agar Egy bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apapun. Tentunya, Indonesia dan Polandia adalah dua negara yang berbeda," ucapnya menambahkan.

Diketahui, pemain jebolan Diklat Ragunan itu memang manarik hati tim pelatih Lechia Gdansk ketika bermain di timnas Indonesia U-19 pada 2018 lalu. Keahliannya dalam melewati lawan membuat Egy dujuluki Lionel Messi asal Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, ia masih berjuang untuk bisa masuk di skuat utama pasukan Piotr Stokowiec. Namun karir Egy Maulana Vikri tidak sepahit musim lalu.

Egy Maulana Vikri tercatat sudah bermain sebanyak empat pertandingan bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa musim 2020-2021. Ia masih bisa menambah jam terbang lagi mengingat kompetisi baru berjalan selama delapan pekan.

Lionel MessiPolandiaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskEkstraklasa

Berita Terkini