x

Laga Juventus vs Barcelona Lebih Menarik Ketimbang El Clasico

Rabu, 28 Oktober 2020 09:38 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Laga Juventus vs Barcelona Lebih Menarik Ketimbang El Clasico

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampaknya lebih antusias untuk melakoni pertandingan melawan Juventus di Liga Champions ketimbang bertanding dengan Real Madrid.

Pertandingan lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Madrid berakhir kemenangan Los Blancos. Ronald Koeman sebagai pelatih Blaugrana sendiri merasa tidak puas dengan laga tersebut.

Hal ini dikarenakan pasukan Ronald Koeman harus diganjar penalti karena Lenglet pemain belakang Barcelona dianggap melanggar Sergio Ramos di kotak terlarang. Padahal, apa yang dilakukan oleh Lenglet lebih dulu dilanggar oleh Ramos.

Baca Juga
Baca Juga

Penalti yang dieksekusi oleh Sergio Ramos ini tampaknya menjadi mimpi buruk Barcelona karena mereka harus menelan kekalahan di laga El Clasico dengan skor akhir 1-2 untuk Real Madrid.

Beranjak dari laga EL Clasico, Ronald Koeman selaku pelatih kepala Barcelona saat ini tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk berhadapan dengan Juventus di Kompetisi Liga Champions musim ini.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang memulai kampanye mereka di Liga Champions musim 2020/2021 dengan hasil mengesankan. Blaugrana mampu menang 5-1 kala menghadapi Ferencvaros.

Kondisi tersebut pun membawa Barcelona untuk sementara memuncaki klasemen Grup G Liga Champions 2020/2021. Blaugrana berhasil mengoleksi tiga poin hasil dari satu pertandingan, dan unggul agresivitas gol dari Juventus.

Juventus sendiri juga berhasil memetik hasil positif kala menjalani matchday perdana Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Bianconeri mampu menaklukkan Dynamo Kiev dengan skor akhir 2-0.

Koeman sendiri memprediksi bahwa pertandingan antara Barca melawan Juve bakal berjalan sengit selama 90 menit dan tidak seperti laga melawan Real Madrid di LaLiga Spanyol.

“Saya yakin ini akan sangat berbeda dengan apa yang kami jalani pada pertandingan sebelumnya. Ini adalah laga antara tim-tim hebat yang ingin maju jauh dalam kompetisi, penting untuk mendapatkan hasil yang bagus,” jelas Koeman, seperti dilansir dari Marca.

“Kami ingin menciptakan peluang mencetak gol sebanyak mungkin, ini akan menjadi yang tertinggi- pertandingan level. Ini pertandingan penting bagi semua orang, kami semua ingin yang terbaik di lapangan,” sambungnya.

Menurut Koeman sendiri Juventus merupakan salah satu klub papan atas di Eropa pada saat ini dengan beberapa komposisi pemain yang lebih berpengalaman di ajang sekelas Liga Champions.

“Juventus merupakan salah satu klub papan atas di Eropa pada saat ini dengan pemain berpengalaman dalam hal pertahanan, mereka sangat kuat meski beberapa pemain penting akan absen pada pertandingan besok,” tambahnya.

“Mereka tahu bagaimana mendominasi pertandingan dengan pemain dalam serangan dan Dybala dapat menciptakan masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang dapat memainkan pertandingan yang sangat bagus,” tutup Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan antara Juventus melawan Barcelona ini akan dilangsungkan pada Kamis (29/10/2020) pukul 03.00 WIB. Sudah dipastikan bahwa laga antara Blaugrana dan Nyonya tua ini akan berjalan menarik.

Laga ini diyakini bakal berjalan sengit, lantaran baik Barcelona dan Juventus sendiri sama-sama bertekad meneruskan catatan manis mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Terlebih Ronald Koeman yang ingin membawa anak asuhnya lolos ke babak selanjutnya.

BarcelonaLiga ChampionsRonald KoemanJuventusEl ClasicoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini