x

Masih Positif Corona, Cristiano Ronaldo Absen Vs Barcelona

Rabu, 28 Oktober 2020 07:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan akan absen dalam laga melawan Barcelona di kompetisi Liga Champions. Hal ini dikarenakan dirinya masih terjangkit virus corona.

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 sejak memperkuat Portugal pada jeda internasional pertengahan Oktober kemarin. Pemain berusia 35 tahun ini pun kemudian menjalani karantina mandiri di rumahnya di Turin.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus pun sempat berburu dengan waktu hingga satu hari sebelumnya untuk bisa memastikan apakah Ronaldo bisa bermain melawan Barcelona atau tidak. Pada kenyataannya sang bintang Portugal tersebut tidak bisa bermain.

Melansir dari Football Italia, jika melihat dari aturan, Ronaldo yang tak memiliki gejala sama sekali mendapat kesempatan hingga 24 jam sebelum kick off untuk memastikan statusnya di laga Juventus kontra Barcelona.

Selain itu, ada pula syarat yang mengharuskan Ronaldo memiliki surat keterangan medis bahwa dirinya tak mengalami gejala selama sepekan terakhir. Surat ini memang sudah bisa dipenuhi.

Namun, kini laporan dari Football Italia menyatakan kabar yang menyebut bahwa hasil tes terakhir menyatakan Ronaldo masih positif virus corona sehingga dipastikan tak bisa tampil di laga melawan Barcelona.

Banyak pihak yang menantikan pulihnya Ronaldo dari Covid-19 sebelum laga kontra Barcelona karena ingin melihat sang bintang berduel dengan rival abadinya, yakni Lionel Messi.

Meski demikian, duel pertama keduanya semenjak Ronaldo meninggalkan Real Madrid kemungkinan besar bakal terjadi kala Barcelona menjamu Juventus pada Desember mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pengganti Cristiano Ronaldo sendiri, pelatih Andrea Pirlo bakal kembali mempercayai Alvaro Morata sebagai ujung tombak, dengan ditemani Paulo Dybala.

Pertandingan antara Juventus melawan Barcelona di ajang Liga Champions ini akan dilangsungkan pada Kamis (29/10/2020) pukul 03.00 WIB. Sudah dipastikan bahwa laga antara Blaugrana dan Nyonya tua ini akan berjalan menarik.

Cristiano RonaldoBarcelonaLiga ChampionsJuventusBerita Liga Champions EropaVirus Corona

Berita Terkini